Alfath Fathier Siap Angkat Persis Solo Ke Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 04 Jul 2021, 06:15 WIB
Pemain anyar Persis Solo, Alfath Fathier

Pemain anyar Persis Solo, Alfath Fathier/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Resmi menjadi bagian Persis Solo yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia, eks pemain Persija Jakarta Alfath Fathier siap memberikan kemampuan terbaiknya demi mengantarkan tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu ke Liga 1 Indonesia.

Pemain 25 tahun itu sendiri secara resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persis Solo pada Sabtu (3/7) melalui media sosial resmi klub. Pemain kelahiran Purwakarta itu menyatakan siap untuk memberikan yang terbaik bagi tim kebanggaan warga Solo itu.

"Berada di sini merupakan keputusan besar untuk karir saya, dan banyak prospek bagus untuk saya. Tentu, hal terbaik akan saya berikan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Bergabungnya Alfath Fathier membuat kekuatan Persis Solo makin diperhitungkan pada Liga 2 nanti. Mereka kini memiliki cukup banyak pemain yang sebelumnya memperkuat klub Liga 1, seperti Alberto Goncalves, Rivaldi Bawuo, Ferdinand Sinaga, Sandi Sute, ataupun Heri Susanto.

"Tim ini merupakan tim kuat sekarang, banyak pemain Liga 1 yang juga telah berada di sini. Secara komposisi tim baik dari pemain utama maupun pemain lapis mempunyai kemampuan yang merata dan tidak jauh berbeda. Semoga saya dapat membantu mencapai target untuk promosi ke kasta tertinggi," ucap pemain jebolan akademi Persib Bandung tersebut.

Sebagai salah satu pemain yang dikenal memiliki kemampuan bermain di banyak posisi, dia memang sudah malang melintang di sejumlah klub papan atas tanah air, mulai dari Presiba Balikpapan, Madura United, dan terakhir bersama tim ibu kota Persija Jakarta.

Kemampuannya yang fleksibel dan serba bisa itu yang kemudian membuatnya cukup disukai oleh pelatih di tim-timnya sebelumnya. Hal sama diharapkan juga dapat dilakukannya bersama Persis Solo.

Artikel Tag: alfath, Liga 1, Liga 2, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfath-fathier-siap-angkat-persis-solo-ke-liga-1
2032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini