Alfarizie : Jangan Nilai Tarkam Dari Sisi Negatif Saja

Penulis: Stefanus Toni
Selasa 27 Okt 2015, 16:19 WIB
Alfarizie : Jangan Nilai Tarkam Dari Sisi Negatif Saja

Ketika bermain tarkam Alfarizie sudah mempertimbangkan segala resikonya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Akibat konflik yang terjadi antara Menpora dan PSSI membuat FIFA memberikan sanksi kepada Indonesia. Sanksi tersebut membuat kompetisi sepakbola di Indonesia harus dihentikan. Dengan dihentikannya kompetisi, banyak pemain yang menggantungkan hidup dari sepakbola rela bermain turnamen antarkampung atau biasa disebut tarkam.

Tarkam sendiri juga menuai banyak pandangan negatif lantaran regulasi dan keselamatan yang masih minim. Namun, bagi sebagian pemain tarkam bisa menjadi alternatif mencari nafkah ditengah kompetisi yang masih belum jelas. Seperti yang diungkapkan salah satu pemain Arema Cronus, Johan Ahmad Alfarizie.

 

“Niat saya ikut tarkam adalah mencari uang untuk anak dan istri. Istilahnya, jihad sekaligus menghibur orang,” ungkap Alfarizie, seperti dilansir Juara.net.

 

Meski begitu, Alfarizie enggan memandang sebelah mata terkait keselamatan dalam bermain tarkam, terutama ancaman dan penanganan cedera. Namun, Alfarizie sudah mempertimbangkan segala resiko bermain tarkam. Ia pun juga sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan ketika bertanding di tarkam.

 

“Risikonya sudah dipertimbangkan matang-matang, pokoknya saya berhati-hati,” tegas pemain jebolan Academy Arema ini.

 

Tidak adanya kompetisi sepakbola resmi sangat berpengaruh bagi pemain yang hanya menggantungkan harapan dari sepakbola. Namun, lain lagi jika pemain tersebut memiliki usaha di luar bidang sepakbola yang sangat berpontensi menghasilkan rezeki lain. Sebab, jika memiliki usaha, pemain bisa saja menahan diri untuk tidak bermain ditarkam yang memiliki resiko tinggi bagi pemain.

 

"Jarang sih ada tawaran tarkam, tapi kalau ada dan waktunya cocok kenapa tidak," pungkasnya.

Artikel Tag: ahmad alfarizie, arema cronus, tarkam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfarizie-jangan-nilai-tarkam-dari-sisi-negatif-saja
1619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini