Alexander Isak Dinilai Cocok Gantikan Eddie Nketiah di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Des 2023, 21:30 WIB
Emmanuel Petit menilai Alexander Isak cocok untuk Arsenal

Emmanuel Petit menilai Alexander Isak cocok untuk Arsenal. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, menilai penyerang Newcastle United, Alexander Isak, akan menjadi rekrutan yang sangat bagus untuk The Gunners.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan Premier League untuk The Magpies musim ini dan telah menjadi pemain kunci bagi tim asuhan Eddie Howe saat mereka bertarung di empat kompetensi selama musim 2023-24.

Didatangkan dari Real Sociedad pada tahun 2022 dengan biaya transfer sebesar 58 juta pound sterling, Alexander Isak menghabiskan sebagian besar paruh pertama musim debutnya di Inggris di pinggir lapangan karena cedera paha. Setelah kembali, ia dengan cepat menemukan ritme permainannya, mencetak delapan gol di liga saat Newcastle finis di urutan keempat klasemen.

Newcastle tidak diragukan lagi akan berharap Isak tetap berada di St James' Park di masa mendatang, namun penampilannya yang baik di depan gawang tidak diragukan lagi akan mulai menarik lebih banyak perhatian di bursa transfer, dan Emmanuel Petit mengatakan bahwa sang penyerang akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Arsenal.

Pencetak gol terbanyak The Gunners di Premier League musim ini adalah Eddie Nketiah dan Bukayo Saka dengan masing-masing lima gol, sementara Gabriel Jesus baru mencetak satu gol dari sembilan pertandingan liga saat ia berjuang dengan masalah cedera. Jumlah gol yang telah dicetak oleh klub sebanyak 29 gol di Premier League juga merupakan yang terendah dibandingkan tim-tim lain yang berada di posisi empat besar.

"Alexander Isak tinggi, agresif dan memiliki teknik yang hebat," kata Petit kepada LuckyBlock.com. "Ia ingin mencetak gol setiap kali ia mendapatkan bola, namun ia harus lebih akurat dalam permainannya. Secara fisik dan teknik, ia memiliki kehadiran yang besar di lapangan. Jika suatu hari nanti ada yang mengatakan kepada saya bahwa ia bermain seperti Thierry Henry, mungkin saya akan memercayai mereka, namun untuk saat ini masih terlalu dini untuk mengatakannya.

"Dia adalah seorang penyerang yang bagus dan dia adalah seseorang yang akan sangat senang untuk dimiliki oleh Arsenal karena dia membawa kualitas yang berbeda. Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah bermain dengan cara yang sama, mereka berbeda dalam hal pergerakan, tetapi secara fisik, teknik dan penyelesaian akhir mereka tidak terpaut jauh."

Nketiah tidak pernah absen dalam 14 pertandingan The Gunners di Premier League sejauh musim ini, dengan tampil sebagai starter di sembilan pertandingan. Pemain berusia 24 tahun ini berhasil mencetak dua gol dan satu assist dalam tiga pertandingan pertama musim ini, tetapi selain hat-trick dalam kemenangan 5-0 atas Sheffield United, sang penyerang kesulitan untuk mencetak gol.

"Saya kesal dengan penyelesaian akhir Nketiah, dan Arsenal perlu memiliki striker yang bisa mencetak 30 gol di semua kompetisi sepanjang musim, itu adalah sesuatu yang hilang di Arsenal jika mereka ingin berkembang," tambah Petit. "Isak adalah striker yang sangat bagus dan tampil sangat baik di paruh kedua musim tahun lalu setelah mengalami cedera. Dia memulai dengan baik lagi tahun ini. Jika dia bisa menghindari cedera, karena itu sudah menjadi masalah sejak dia tiba, kita akan melihat kualitasnya yang sebenarnya."

Artikel Tag: emmanuel petit, Alexander Isak, Eddie Nketiah, Arsenal, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-isak-dinilai-cocok-gantikan-eddie-nketiah-di-arsenal
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini