Alexander Ceferin Puji Pemilik AS Roma Yang Menolak Terlibat dalam ESL

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 24 Apr 2021, 01:00 WIB
Alexander Ceferin puji AS Roma yang menolak terlibat dalam ESL

Alexander Ceferin

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden UEFA, Alexander Ceferin, memuji AS Roma dan pemilik klub, yang memilih untuk tak terlibat dalam pembentukan European Super League (ESL).

Dalam wawancara eksklusifnya dengan 24UR, Alexander Ceferin bicara panjang tentang even dramatis yang terjadi dalam beberapa hari terakhir mengenai ESL.

Pada Minggu (18/4), 12 klub besar Eropa mengumumkan pembentukan European Super League, kompetisi di pertengahan pekan yang sedianya akan menyaingi Liga Champions. Namun karena tanggapan negatif dari banyak pihak, kini hanya tinggal 3 klub saja yang belum mundur.

Namun meski dengan kegagalan Super League, seluruh klub yang terlibat kemungkinan akan mendapat hukuman dari UEFA, meskipun Ceferin masih menolak bicara lebih detail dalam hal itu.

“Saya kecewa dengan hampir semua yang terlibat,” kata Ceferin.

“Meskipun saya harus mengatakan bahwa Barcelona adalah yang paling tidak membuat saya kecewa. (Presiden Barca) Laporta, baru saja dipilih, dan kami pernah dua tiga kali bicara, dia tertekan karena situasi finansial yang diwarisinya.

“Saya harus mengatakan bahwa klub-klub Inggris sudah membuat keputusan yang sangat bagus dan kami akan mempertimbangkan itu. Jika klub-klub itu ingin bermain dalam kompetisi kami lagi, mereka harus dekat dengan kami dan kami akan mengevaluasi apa yang terjadi, tapi saya takkan menjelaskan secara detail karena kami masih bicara dengan tim hukum kami.”

Terkait Giallorossi, Ceferin mengatakan, “Saya bicara dengan pemilik Roma dan pemilik Marseille, yang adalah billionair asal Amerika yang telah mengumumkan secara publik bahwa mereka takkan pernah memasuki kompetisi seperti itu karena mereka menghrmati fans dan tradisi klub.

“Bagi saya, tak adil untuk mengatakan bahwa pemilik asal Amerika itu berbeda, bahkan meskipun benar bahwa sistem olahraga mereka berbeda dengan di Eropa.”

Artikel Tag: AS Roma, Alexander Ceferin, European Super League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-ceferin-puji-pemilik-as-roma-yang-menolak-terlibat-dalam-esl
1698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini