Alex Meret Didukung Legenda Timnas Italia Setelah Bikin Blunder

Penulis: Rei Darius
Minggu 21 Apr 2024, 12:00 WIB
Alex Meret

Alex Meret didukung legenda timnas Italia Dino Zoff (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kiper legendaris Italia, Dino Zoff, memberi dukungannya kepada penjaga gawang Napoli, Alex Meret, atas blundernya di laga kontra Frosinone pada pekan lalu.

Alex Meret, yang melakoni 34 dari 38 laga yang dimainkan Partenopei pada musim lalu sebagai starter ketika mereka meraih Scudetto, melakukan penyelamatan dalam situasi penalti di akhir pekan lalu.

Namun demikian, dia melakukan blunder di areanya sendiri pada awal babak kedua, yang memberikan gol penyeimbang 1-1 untuk Frosinone. 

Dino Zoff mencoba bersimpati terhadap Meret, dengan memberi saran sekaligus dukungan kepadanya.

"Ketika aksinya dimulai dari kiper, itu menjadi sangat berisiko, saya tidak akan membiarkan kiper untuk mengambil risiko seperti itu. Jika itu saja, dalam momen kesulitan, saya akan menendang bola ke tribun," kata Zoff kepada Radio Kiss Kiss.

"Kiper tidak seharusnya diberikan risiko, itu tidak logis, dan saya jelaskan mengapa. Sebuah gol selalu menjadi lebih buruk ketimbang operan buruk ke sisi lain lapangan."

Meret ramai dirumorkan untuk meninggalkan Napoli pada musim panas mendatang, namun Zoff berpendapat agar sang penjaga gawang bertahan di ibu kota Campania.

"Meret adalah seorang kiper dari tim nasional dan dia harus bertahan di Napoli karena itu adalah tempat yang tepat untuknya dalam kariernya saat ini. Dia masih muda, dia tidak seharusnya pergi dan mencari klub lain," tandasnya.

"Saya pikir tempatnya di tim nasional akan tetap solid dan saya pikir dia akan ikut ke Piala Eropa pada musim panas."

Artikel Tag: Alex Meret, Napoli, Dino Zoff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alex-meret-didukung-legenda-timnas-italia-setelah-bikin-blunder
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini