Alessio Pede Dengan Kombinasi Pemain Junior Dan Senior Di Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Okt 2021, 21:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio percaya diri dengan kombinasi pemain junior dan senior yang menghiasi skuatnya pada gelaran Liga 1 Indoesia musim 2021/2022. Dari 34 nama yang didaftarkan untuk musim ini, 16 di antaranya adalah pemain di bawah U-23.

Dari deretan pemain muda itu hanya ada dua pemain saja yang sudah merasakan atsmosfer Liga 1 di musim sebelumnya, yaitu Taufik Hidayat dan Adrianus Dwiki Arya. Sisanya melangkah ke Liga 1 2021/2022 dengan nol pengalaman di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Meski diperkuat cukup banyak pemain minim pengalaman, Angelo Alessio berani secara rutin memberikan jatah debut kepada nama-nama mudanya. Dari lima pertandingan yang sudah dilalaui Macan Kemayoran, sudah ada tujuh pilar muda yang mendapatkan kesempatan untuk melakoni debut.

Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro, Radzky Syawal Ginting, Ilham Rio Fahmi, Raka Cahyana Rizky, Muhammad Salman Alfarid, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas.

Alessio pun cukup puas dengan apa yang ditampilkan para pemain muda di timnya itu. Skuat Persija Jakarta juga disebutnya kondusif dengan adanya perpaduan senior dan junior itu.

"Saya pikir chemistry pemain senior dan junior di dalam tim sangat bagus. Pemain muda mengikuti arahan dari pemain senior," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih asal Italia itu membantah jika terlalu banyak pemain muda saat ini menjadi menghambat laju tim untuk terus berada di tren positif.

"Jika kami tak bisa memenangkan pertandingan memang jadi terlihat banyak masalah. Tapi sebenarnya hanya masalah hasil. Jika kami bisa menang maka akan baik-baik saja," tambah Alessio.

Sementara itu, penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat memandang kinerja pelatihnya cukup apik dalam menangani tim yang berisi perpaduan senior dan junior.

"Tentunya coach Angelo bagus karena bisa menyatukan pemain muda dan senior. Yang pasti kami harus banyak belajar lagi. Mungkin ini awal yang baik bagi pemain muda untuk meberikan yang terbaik untuk Persija," ucapnya.

Artikel Tag: alessio, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessio-pede-dengan-kombinasi-pemain-junior-dan-senior-di-persija-jakarta
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini