Alessandro Antonello Jelaskan Penyebab Inter Bangun Stadion Rozzano

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 19 Apr 2024, 09:30 WIB
Alessandro Antonello

Alessandro Antonello

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO Inter Milan, Alessandro Antonello mengaku kecewa dengan penantian panjang akan stadion baru di area San Siro, dan kini beralih ke wilayah Rozzano.

Desember 2021 kemarin, Inter dan AC Milan mengumumkan rencana membangun stadion baru di area San Siro. Stadion ini akan dinamai 'The Cathedral' dan akan siap pada tahun 2027 setelah pembongkaran Stadio Giuseppe Meazza.

Namun birokrasi Italia dan perdebatan publik yang panjang akhirnya membuat rencana tersebut gagal, sehingga Inter memutuskan untuk mengidentifikasi wilayah Rozzano sebagai calon tempat stadion baru mereka.

Hal yang sama kemudian dilakukan Milan, dimana mereka pada akhirnya memilih wilayah San Donato Milanese sebagai kasi stadion baru.

CEO Inter, Alessandro Antonello bicara kepada FcInter1908 tentang rencana pembangunan stadion baru, yang diakuinya sebagai reaksi kekecewaan atas mandegnya birokrasi pembangunan stadion baru di area San Siro.

"Ini merupakan perdebatan yang panjang mengingat Milan dan kami telah menunggu selama lima tahun, jadi ada sedikit kekecewaan karena kami masih belum melihat hasil akhirnya," ujar Antonello.

"Kami memiliki rencana alternatif yang akan kami jalankan untuk membangun stadion kami sendiri [di wilayah Rozzano]."

Walikota Milano, Beppe Sala, baru-baru ini menawarkan kesempatan kepada Inter dan Milan untuk membeli Stadio Meazza dan membiayai pemugarannya dengan nilai investasi sekitar 300 juta Euro yang akan dibagi antara kedua klub.

Namun, keduanya tampaknya masih belum yakin dan pada akhirnya dapat memutuskan untuk meninggalkan stadion ikonik tersebut dan membangun arena baru di tempat lain dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Alessandro Antonello, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessandro-antonello-jelaskan-penyebab-inter-bangun-stadion-rozzano
211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini