Aleksander Ceferin Nyatakan Dukungan Penuh Pada Gabriele Gravina

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 10 Mar 2024, 05:30 WIB
Aleksander Ceferin

Aleksander Ceferin

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden UEFA, Aleksander Ceferin membela Gabriele Gravina dan menawarkan dukungan penuh kepada Presiden FIGC tersebut atas skandal yang melibatkannya.

Gabriele Gravina diselidiki secara resmi oleh Jaksa Roma dalam kasus pencucian uang, penggelapan dana dan tindakan ilegal terhadap dokumen rahasia yang terkait dengan penyelidikan kedua yang dilakukan oleh otoritas Perugia.

Kasus Perugia menyangkut 16 orang lainnya yang dituduh memperoleh informasi pribadi tentang para VIP dan politisi Italia melalui berbagai platform, termasuk database Direktorat Anti-Mafia Nasional.

Terkait kasus tersebut, Gravina yang juga presiden FIGC dan wakil presiden UEFA, mendapat dukungan penuh dari Aleksander Ceferin.

“Pertama-tama, cukup mengejutkan bahwa dokumen serupa dapat dibocorkan tanpa persetujuan dan melanggar privasi. Kedua, saya kira, dalam setiap sistem demokrasi, asas praduga tak bersalah harus dihormati.” ujar Ceferin.

“Saya yakin dia akan mengklarifikasi semuanya. Dia mendapat dukungan penuh dari saya. Namun kerusakan sudah terjadi, namun kita hidup di masa yang mengerikan.”

Ceferin kemudian ditanya tentang potensi kasus tersebut yang akan membuat hubungan Gravina dan Italia dengan UEFA akan berubah.

“Sebaliknya [hubungan akan tetap berjalan baik], saya akan memberikan dukungan penuh kepada Gabriele. Saya mengenalnya dengan baik dan menganggapnya sebagai orang yang jujur dan direktur sepakbola yang hebat.”

Gravina sendiri menjabat sebagai Presiden FIGC sejak 2018, setelah tiga tahun sebelumnya dia menjabat sebagai presiden Lega Pro.

Artikel Tag: Aleksander Ceferin, Gabriele Gravina, FIGC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aleksander-ceferin-nyatakan-dukungan-penuh-pada-gabriele-gravina
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini