Aleksander Ceferin Kritik Strategi Transfer Klub-klub Arab Saudi

Penulis: Demos Why
Senin 19 Jun 2023, 05:29 WIB
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Aleksander Ceferin. (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mempertanyakan strategi transfer klub-klub Arab Saudi setelah Karim Benzema dan N'Golo Kante menyusul Cristiano Ronaldo ke Pro League.

Cristiano Ronaldo menjadi rekrutan terbesar dalam sejarah Liga Pro Saudi pada bulan Januari, bergabung dengan Al Nassr dengan kontrak dua tahun. Ikon Portugal ini dikabarkan akan mendapatkan €200 juta per tahun.

Penyerang legendaris ini bergabung dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Karim Benzema, di Saudi. Striker asal Prancis ini telah bergabung dengan Al Ittihad dan hampir bergabung dengan rekan senegaranya, N'Golo Kante. Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan bahwa gelandang Chelsea tersebut telah menyelesaikan tes medisnya menjelang kepindahannya.

Jika kesepakatan Kante terjadi, maka ketiganya akan dikontrak sebagai pemain bebas transfer. Namun, Aleksander Ceferin tidak yakin bahwa klub-klub Arab Saudi membuat keputusan yang tepat terkait aktivitas transfer mereka. Ia berpendapat bahwa mereka seharusnya memusatkan pengeluaran mereka untuk meningkatkan infrastruktur dan pembangunan di negara mereka.

"Strategi transfer Saudi adalah sebuah kesalahan bagi sepak bola Saudi. Mereka seharusnya menginvestasikan uang itu di akademi, mendatangkan pelatih dan mengembangkan pemain mereka sendiri... Membeli pemain di akhir karier mereka bukanlah sistem yang mengembangkan sepak bola... Kesalahan serupa terjadi di Cina," kata Ceferin kepada FootballTalkHQ.

Liga Super Cina menjadi pusat perhatian bagi para pemain berbakat Eropa yang ingin menjelajah ke luar benua tersebut dalam dekade terakhir ini. Pemain-pemain seperti Oscar (€60 juta - Shanghai SIPG), Hulk (€55,8 juta - Shanghai SIPG), dan Jackson Martinez (€42 juta - Guangzhou FC) semuanya menuju ke Asia.

Namun, Liga Pro Saudi kini menyaingi mereka dan memikat para bintang dunia ke Timur Tengah. Ruben Neves, Kalidou Koulibaly dan Hakim Ziyech juga kemungkinan besar akan mengikuti Ronaldo ke Saudi. Neves dan Koulibaly dikabarkan menjadi incaran Al Hilal, sementara Ziyech menjadi target Al Nassr.

Artikel Tag: Aleksander Ceferin, UEFA, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, N\'Golo Kante

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aleksander-ceferin-kritik-strategi-transfer-klb-klub-arab-saudi
3056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Attaki
Attaki
19 Juni 2023 10:20
Sudah mulai kebakaran jenggot..🤣🤣🤣 Sebuah pernyataan yang tidak berbobot dari dia..🤣🤣🤣
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa