Alejandro Grimaldo Ungkap Alasan Saat Tinggalkan Barcelona di Masa Lalu

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 22 Apr 2024, 00:00 WIB
Alejandro Grimaldo

Alejandro Grimaldo (Sumber: REUTERS/Heiko Becker/File Photo)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Alejandro Grimaldo tampil luar biasa di sepanjang musim 2023/24, dan menjadi salah satu pemain penting dibalik keberhasilan Bayer Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga untuk kali pertama di sepanjang sejarah klub. Ceritanya di musim ini berbanding terbalik dengan apa yang ia alami saat masih bermain untuk Barcelona.

Alejandro Grimaldo adalah pemain yang sempat mencicipi akademi La Masia di Barcelona. Ia pun dianggap sebagai salah satu calon pemain sukses di masa depan.

Akan tetapi, bakat besarnya tak dimanfaatkan dengan baik oleh tim asal Catalan tersebut. Mereka tak kunjung memberinya kesempatan bermain di tim utama, karena lebih memilih memainkan Jordi Alba yang kala itu sedang on fire.

Hal itu pun membuat Alejandro Grimaldo mulai merasa frustasi, dan puncaknya ia memutuskan meninggalkan Barcelona pada tahun 2016 untuk bergabung bersama Benfica, sebelum akhirnya ia membela Bayer Leverkusen pada musim panas 2023 yang lalu.

“Itu adalah keputusan yang dipaksakan, Barca tidak mengandalkan saya. Kontrak saya saat itu masih tersisa enam bulan dan ada kemungkinan untuk memperbarui kontrak saya dan pindah ke tim utama,” kata Grimaldo dalam wawancaranya dengan Esquire.

“Setelah 4 atau 5 tahun di Barca B, saya merasa sudah waktunya untuk promosi (ke tim utama), namun hal itu tidak terjadi. Saya memahami posisi klub saat itu, karena saat itu Jordi Alba masih ada dan sulit bagi saya untuk masuk ke tim utama, jadi saya harus mengambil keputusan untuk hengkangm” pungkasnya.

Artikel Tag: Alejandro Grimaldo, Barcelona, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alejandro-grimaldo-ungkap-alasan-saat-tinggalkan-barcelona-di-masa-lalu
1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini