Alejandro Balde Telah Kembali Berlatih Bersama Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 15 Mei 2024, 21:09 WIB
Alejandro Balde Telah Kembali Berlatih Bersama Barcelona

Alejandro Balde Telah Kembali Berlatih Bersama Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek muda Barcelona, Alejandro Balde telah kembali berlatih bersama tim setelah lama absen karena cedera.

Barcelona mengalami kesulitan menghadapi cedera musim ini, terutama dengan pemain-pemain kuncinya yang harus absen dalam waktu lama. Terlepas dari disorganisasi kolektif dan kekurangan personel di area penting, cederanya pemain penting adalah salah satu alasan Barcelona menghadapi kampanye tanpa trofi.

Alejandro Balde menjadi salah satu korbannya pada awal tahun 2024, karena ia mengalami cedera hamstring saat melawan Athletic Club. Dan kekalahannya paling terasa dalam pertemuan berisiko tinggi di mana Barcelona kurang memiliki pertahanan di sayap kiri. Namun, pemulihan Balde berjalan lancar dan ada perkembangan positif belakangan ini.

Memang menurut SPORT Selasa ini, Balde kembali berlatih individu di Ciutat Esportiva Joan Gamper dan melakukan beberapa latihan di atas rumput. Meski ia berlatih sendirian, kembalinya ia ke lapangan menandakan kemajuan positif dalam pemulihannya. Kembalinya pemain muda ini ke lapangan rumput juga memperkuat peluangnya untuk bermain di Euro bersama Spanyol musim panas ini, dengan turnamen tersebut akan dimulai pada 14 Juli.

Meski partisipasinya di turnamen ini belum diputuskan, tempat Balde di tur pramusim Barcelona sudah terjamin. Laporan tersebut juga menekankan pentingnya Balde dengan mengklaim bahwa ia akan menjadi landasan musim mendatang Xavi. Meskipun klub mengalami kendala keuangan, Barca tetap mempertahankan kepercayaan yang teguh terhadap lulusan La Masia, yang memainkan peran penting di musim 2022/23.

Meskipun ada minat di Liga Premier, masa depannya terletak di Barcelona untuk saat ini. Bahkan, posisi Balde tergolong aman karena manajemen olahraga lebih mengutamakan penguatan posisi lain, khususnya pivot dan winger kiri. Dan dengan masa depan Joao Cancelo yang masih belum jelas, kemungkinan besar Barcelona akan mengandalkan bek kiri muda itu musim depan.

Artikel Tag: Alejandro Balde, Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gamper

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alejandro-balde-telah-kembali-berlatih-bersama-barcelona
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini