Alderweireld Siap Tinggalkan Tottenham Gabung Klub Qatar Musim Panas Ini

Penulis: Vina Enza
Senin 26 Jul 2021, 07:41 WIB
Alderweireld

Toby Alderweireld siap tinggalkan Tottenham (foto:thesun)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Defender veteran Tottenham, Toby Alderweireld dikabarkan sedang membahas kepindahannya ke klub asal Qatar, Al-Duhail dengan transfer senilai 13 Juta Poundsterling. Bek tengah asal Belgia tersebut bahkan telah terbang ke Doha untuk membahas lebih lanjut transfernya.

Defender Tottenham, Toby Alderweireld dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan klub asal Qatar, Al-Duhail dengan nilai transfer mencapai 13 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 260 Miliar). Pemain asal Belgia tersebut telah meminta untuk pindah bulan lalu telah terbang ke Doha untuk mengadakan pembahasan lebih lanjut pada Sabtu (24/07) lalu seperti dilansir Daily Mail.

Kontrak pemain 32 tahun tersebut akan berlangsung hingga 2023 mendatang, akan tetapi direktur pelaksana teknis, Fabio Paratico ingin merombak skuat Spurs dengan mendatangkan beberapa target transfer seperti bek tengah Atalanta, Cristian Romero dan full bek Bologna, Takehiro Tomiyasu di musim panas ini. Sedangkan bek tengah 32 tahun, Alderweireld telah bergabung dengan klub selama enam musim setelah direkrut dari Atletico Madrid pada 2015 lalu.

Defender 32 tahun tersebut hanya menyisakan satu tahun lagi dalam kontraknya dengan The Lilywhites dan ingin meninggalkan klub sementara Spurs tidak ingin kehilangan servisnya dengan gratis di musim depan.

Awal musim panas ini Royal Antwerp pernah mengajukan tawaran akan tetapi ditolak. Sementara Al-Duhail telah memiliki satu pemain asal Belgia yakni Edmilson Junior yang sebelumnya bermain di Standard Liege. Kini klub asal Qatar tersebut dilatih oleh eks manajer Nottingham Forest, Sabri Lamouchi.

Alderweireld telah bermain dalam 243 pertandingan sejak bergabung dengan Spurs dan membantu mereka mencapai final Liga Champions pada 2019 lalu saat mereka ditaklukkan Liverpool di Madrid.

Artikel Tag: Alderweireld, Tottenham, Al-Duhail

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alderweireld-siap-tinggalkan-tottenham-gabung-klub-qatar-musim-panas-ini
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini