Alberto Puas Bisa Tekuk Madura United Tiga Gol Tanpa Balas

Penulis: M. Aldi
Senin 27 Mei 2024, 09:15 WIB
Alberto Rodriguez ketika mengawal Francisco Rivera

Alberto Rodriguez ketika mengawal Francisco Rivera

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penampilan nyaris sempurna ditunjukkan Persib di final leg pertama championship series Liga 1 2023/2024. Alberto Rodriguez puas tim yang dibelanya bisa meraih kemenangan telak 3-0.

Bermain sebagai tuan rumah lebih dulu di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5), Maung Bandung sukses mengatasi perlawanan Madura United. Selain tajam di depan, pertahanan juga digalang dengan solid.

Alberto menjadi sosok yang vital menghalau ancaman yang datang dari tim lawan. Dia tampil cukup kokoh terutama dalam duel-duel udara. Hal itu membuat bek asal Spanyol tersebut merasa senang.

"Sekarang saya merasa senang, baik itu pencapaian dari tim dan juga diri saya pribadi. Permainan yang bagus, atmosfer yang bagus," tutur dia dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

Penampilan apiknya di pertahanan membuat Persib di laga leg pertama final bisa mencatatkan clean sheet. Namun bukan berarti dia bisa berleha-leha karena ada laga leg kedua yang menanti dalam waktu dekat.

Penting bagi Alberto dan kawan-kawan untuk bersiap dengan maksimal. Sebab bisa saja keunggulan agregat tiga gol yang kini dipegang timnya disusul Madura United pada laga leg kedua di Gelora Bangkalan.

"Tapi sekarang kami harus tetap fokus selama pekan ini karena masih ada satu laga tersisa. Sekarang memang hasilnya 3-0 tapi masih ada satu laga lagi," kata mantan pemain CD Lugo tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa untuk bisa mendapatkan kemenangan ini diraih dengan susah payah. Lantaran Laskar Sappeh Kerrab bermain menekan di awal dan membuat timnya kerepotan mengembangkan permainan.

"Mereka bermain sangat bagus di babak pertama, tapi juga bermain dengan rapat dan fokus. Di babak kedua, kami lebih percaya diri memainkan bola dan memiliki lebih banyak peluang," tukasnya.

Artikel Tag: Alberto Rodriguez, Persib, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alberto-puas-bisa-tekuk-madura-united-tiga-gol-tanpa-balas
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini