Alberto Gilardino: Wasit Juga Manusia, Bisa Berbuat Kesalahan

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 08 Mar 2024, 00:30 WIB
Alberto Gilardino

Alberto Gilardino

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dipuji karena tetap tenang meski dirugikan dari keputusan wasit, pelatih Genoa, Alberto Gilardino menegaskan wasit juga manusia dan bisa melakukan kesalahan.

Alberto Gilardino jadi pelatih yang paling disorot dalam pekan penuh kontroversial di Serie A. Hal ini disebabkan karena sang pelatih terlihat sangat tenang, meski timnya dirugikan dengan beberapa keputusan kontroversial wasit.

Dalam sebuah wawancara bersama Sky Sport Italia, Gilardino ditanya bagaimana orang lain bisa belajar untuk bersikap tenang dan murah hati dalam menghadapi situasi yang tidak menguntungkan timnya.

"Saya pikir wasit dan VAR perlu berkomunikasi, tetapi di atas semua itu, wasit harus sangat terbuka untuk mendengarkan VAR. Mengingat VAR sudah tersedia, wasit di lapangan harus berhenti meski butuh beberapa menit untuk mengevaluasi.”

"Setelah itu, mereka adalah manusia, semua orang bisa membuat kesalahan, tetapi kemungkinan kesalahan harus dikurangi ketika Anda melihat rekamannya lagi, itu sudah pasti."

Ada kesalahan tambahan dari Ayroldi, karena jika ia menganggap tantangan Frendrup sebagai pelanggaran yang buruk, ia sudah mendapatkan kartu kuning dan akan menerima kartu kuning kedua.

Genoa memiliki awal yang lebih baik dan gagal mencetak gol melalui Albert Gudmundsson saat memanfaatkan bola rebound dari penyelamatan Yann Sommer atas Mateo Retegui di depan gawang Asllani.

"Tentu ada penyesalan, dan penalti itu jadi momen krusial dalam pertandingan. Berbicara mengenai para pemain saya, kami tidak menangani beberapa insiden dengan cara yang tepat, namun menunjukkan fokus dan konsentrasi yang lebih baik."

Artikel Tag: Alberto Gilardino, Genoa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alberto-gilardino-wasit-juga-manusia-bisa-berbuat-kesalahan
187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini