Alberto Gilardino Jadi Sosok Penting Dibalik Kebangkitan Genoa di Musim Ini

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 25 Feb 2024, 10:00 WIB
Alberto Gilardino

Alberto Gilardino

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek tengah Genoa, Mattia Bani akui peran penting Alberto Gilardino sebagai pelatih kepala, yang bisa memandu mereka keluar dari masa-masa sulit.

Genoa tampil cukup baik di Serie A sejauh ini, dimana mereka kini berada di posisi ke-12 klasemen sementara, terpaut 10 poin dari zona degradasi, sehingga bisa dikatakan mereka dalam posisi aman.

Tidak hanya itu, mereka pun mencatatkan baru sekali menelan kekalahan sejak bursa transfer Januari kemarin, ketika mereka secara mengejutkan menjual bek bintang Radu Dragusin ke Tottenham Hotspur dengan harga 30 juta Euro.

Keberhasilan ini tidak lepas dari peran Alberto Gilardino, sosok pelatih yang ditunjuk oleh Il Grifone sejak mereka masih bermain di Serie B pada Desember 2022 dan membantu Rossoblu meraih promosi ke Serie A.

Dalam sebuah wawancara bersama La Gazzetta dello Sport edisi cetak, bek tengah Mattia Bani mengakui jika peran sang pelatih memang sangat besar bagi tim Liguria tersebut, terutama saat mereka harus melewati masa-masa sulit..

"Fakta bahwa Gilardino adalah seorang pemain sepak bola yang hebat telah membantu. Dia menempatkan dirinya di posisi kami dalam banyak situasi. Pelatih ini seperti yang Anda lihat dari luar; dia sangat membantu dan selalu siap membantu.”

"Kami ingin mencapai angka 40 poin sesegera mungkin. Tentu saja, finis di posisi 10 besar sebagai tim yang baru saja promosi akan sangat bagus. Mencapai titik terendah dua tahun lalu, membantu kami musim ini," pungkas Bani.

Artikel Tag: Alberto Gilardino, Genoa, Mattia Bani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alberto-gilardino-jadi-sosok-penting-dibalik-kebangkitan-genoa-di-musim-ini
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini