Alberto Enggan Hilang Fokus Meski Kompetisi Harus Ditunda

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Apr 2024, 06:00 WIB
Bek Persib, Alberto Rodriguez

Alberto Rodriguez

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan PSSI meliburkan Liga 1 sementara membuat Alberto Rodriguez bingung. Tapi dia tidak mau ambil pusing dan terus berlatih bersama Persib agar konsistensi permainan terjaga.

Kompetisi ditangguhkan lantaran tim nasional U-23 bertanding di Piala Asia U-23 2024. Tujuannya agar klub tidak keberatan melepas pemainnya dan timnas bisa tampil dengan kekuatan terbaik di ajang ini.

Karena ini bukan agenda FIFA maka klub tidak wajib melepas pemainnya dan kompetisi tak perlu disetop. Hal ini yang membuat bek asing Persib Bandung ini bingung kenapa liga yang sedang ada di fase penting malah terhenti.

"Saya tidak terlalu mengerti mengapa mereka untuk saat ini menghentikan liga di babak terakhir, tapi kami harus terus fokus pada latihan," kata Alberto ketika diwawancara, Rabu (3/4).

Kini belum jelas kapan liga akan dilanjutkan. Event Piala Asia U-23 sendiri dimulai pada 15 April 2024 dan rampung pada 3 Mei 2024. Namun kondisi tersebut dikatakan sang pemain tidak lantas membuatnya bisa berleha-leha.

Penting untuk Persib menjaga konsistensi permainan yang sedang bagus. Kans untuk lolos ke championship series juga harus terus dibuka dengan bertahan di posisi empat besar klasemen regular series.

"Baiklah, kami terus berlatih dan fokus pada sisa pertandingan yang sangat penting, kami harus terus bekerja dengan cara yang sama," kata mantan stoper CD Lugo tersebut menjelaskan.

Waktu libur selama tiga hari yang didapatkan pemain Persib pun tidak diisi dengan kegiatan liburan. Dia lebih fokus beristirahat mengisi ulang staminanya, tapi tetap menyisihkan waktu untuk berlatih secara mandiri.

"Saya akan beristirahat dengan santai di Bandung, tapi saya juga akan terus bekerja juga di gym agar tetap aktif dan fokus," tutup bek berusia 31 tahun tersebut.

Artikel Tag: Alberto Rodriguez, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alberto-enggan-hilang-fokus-meski-kompetisi-harus-ditunda
121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini