Albert Sambi Lokonga Mengaku Tidak Mudah Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Feb 2023, 07:00 WIB
Albert Sambi Lokonga akan menghabiskan sisa musim ini di Crystal Palace

Albert Sambi Lokonga akan menghabiskan sisa musim ini di Crystal Palace. (Foto: Crystal Palace FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Albert Sambi Lokonga mengakui 'tidak mudah' untuk meninggalkan Arsenal tetapi didorong oleh Patrick Vieira untuk menyelesaikan peminjaman ke Crystal Palace hingga akhir musim.

Gelandang Belgia itu pindah dari London utara ke London selatan setelah bergabung dengan Crystal Palace dengan status pinjaman untuk sisa musim ini. Ketua The Eagles Steve Parish mengungkapkan bahwa klub telah melacaknya selama beberapa tahun, dan dapat menyetujui kesepakatan setelah kedatangan Jorginho di Arsenal.

Dengan The Gunners mengejar gelar Premier League pertama mereka dalam 19 tahun, Albert Sambi Lokonga mengakui dia memiliki keraguan awal untuk meninggalkan klub, tetapi diyakinkan setelah berdiskusi dengan Patrick Vieira.

"Tidak mudah [meninggalkan Arsenal] karena seperti yang Anda lihat mereka berada di puncak liga, tetapi bagi saya yang terpenting adalah kepercayaan dari pelatih," kata Lokonga kepada situs resmi Palace.

"Saya menghubunginya di telepon dan ini adalah kesempatan bagus untuk datang ke sini, untuk menunjukkan diri saya dan membantu para pemain mencapai tujuan mereka. Dia berkata kepada saya 'selamat datang'. Dia akan mendorong saya untuk menjadi pemain yang lebih baik. Saya menantikannya."

Lokonga membuat 15 penampilan untuk Arsenal musim ini tetapi hanya tampil dua kali sebagai starter di Premier League. Crystal Palace akan menghadapi Manchester United di Old Trafford pada Sabtu (4/2) malam WIB di mana sang gelandang bisa melakukan debutnya untuk klub.

"Saya ingin mendapatkan beberapa menit, saya ingin melangkah sejauh mungkin dengan tim," katanya. "Saya tidak ingin mengatakan angka, tetapi saya akan mencoba mendorong diri saya dan tim untuk melakukan yang maksimal untuk mencapai puncak.

"Saya tidak ingin berbicara tentang peringkat; Saya hanya berpikir kita perlu menghadapi pertandingan demi pertandingan. Cobalah untuk memenangkan setiap pertandingan dan begitulah cara kami melakukan sesuatu yang hebat.

"Hari ini saya banyak berada di dalam mobil yang bergerak dari kiri ke kanan, tetapi saya sepenuhnya fit. Saya siap untuk starter jika diperlukan pada hari Sabtu dalam pertandingan [melawan Manchester United]."

Artikel Tag: Albert Sambi Lokonga, Crystal Palace, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/albert-sambi-lokonga-mengaku-tidak-mudah-tinggalkan-arsenal
1225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini