Albert Sambi Lokonga Masih Ingin Perjuangkan Tempatnya di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Des 2023, 13:00 WIB
Arsenal sedang meminjamkan Albert Sambi Lokonga ke Luton Town

Arsenal sedang meminjamkan Albert Sambi Lokonga ke Luton Town. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Albert Sambi Lokonga menegaskan bahwa ia ingin mencoba menghidupkan kembali kariernya di Arsenal yang sedang merosot meskipun telah dipinjamkan ke Luton Town pada musim panas.

Gelandang asal Belgia itu didatangkan dari Anderlecht dengan biaya 16 juta pound sterling pada musim panas 2021, tetapi pada akhirnya tampil mengecewakan dalam seragam Arsenal dan tidak pernah benar-benar terlihat mempertahankan posisinya di lini tengah dalam jangka panjang. Dia digadang-gadang untuk melakukan hal-hal besar, dengan mantan bos Vincent Kompany melabelinya sebagai 'Yaya Toure berikutnya' setelah kepindahannya ke The Gunners diumumkan.

Setelah berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain di belakang pemain seperti Thomas Partey dan Granit Xhaka pada musim lalu, Albert Sambi Lokonga bergabung dengan Crystal Palace sebagai pemain pinjaman pada bulan Januari tahun ini.

Enam bulan di Selhurst Park tampaknya tidak berhasil, dan setelah Mikel Arteta menganggap sang gelandang masih belum siap bermain untuk timnya yang berstatus penantang gelar, sang manajer setuju untuk mengirim Lokonga ke Luton Town dengan status pinjaman. Namun segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana di Kenilworth Road.

Setelah hanya tiga minggu menjadi pemain The Hatters, Lokonga mengalami cedera hamstring dan harus absen di sebagian besar musim ini. Dia masih absen hingga saat ini. Pemain berusia 24 tahun itu masih terikat kontrak di Emirates Stadium hingga musim panas 2026 dan secara terbuka menjelaskan bahwa ia ingin kembali ke London utara.

Ketika ditanya apakah mimpinya adalah mewakili Belgia di Euro sebelum bereuni dengan The Gunners, Lokonga mengakui: "Itu adalah skenario yang ideal [tertawa] tetapi biarkan saya fokus pada Luton. Enam bulan ke depan akan menentukan masa depan saya di Arsenal dan dengan tim nasional.

"Saya tidak tahu bagaimana masa depan saya di klub. Saya merasa sangat baik di Arsenal. Kita lihat saja apa yang akan terjadi, namun selama saya masih terikat kontrak di sana, saya akan selalu berjuang untuk kembali ke dalam tim. Saya masih menjalin kontak dengan staf Arsenal."

Sayangnya bagi Lokonga, The Gunners telah memperkuat opsi lini tengah mereka dan setelah dia tidak bisa masuk ke dalam tim musim lalu, peluang sang gelandang semakin mustahil mengingat Declan Rice dan Kai Havertz kini bergabung dengan tim Arteta.

Artikel Tag: Albert Sambi Lokonga, Arsenal, Luton Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/albert-sambi-lokonga-masih-ingin-perjuangkan-tempatnya-di-arsenal
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini