Albert Sambi Lokonga Ingin Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Jul 2023, 22:45 WIB
Gelandang Arsenal, Albert Sambi Lokonga

Gelandang Arsenal, Albert Sambi Lokonga. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Albert Sambi Lokonga mengakui bahwa ia ingin meninggalkan Arsenal pada musim panas ini setelah menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Crystal Palace.

Gelandang berusia 23 tahun itu berjuang untuk membuat dampak sejak kepindahannya senilai 17,2 juta pound sterling dari Anderlecht pada tahun 2021. Karena tidak dapat mengamankan peran reguler di tim Mikel Arteta pada awal musim lalu, Lokonga diizinkan untuk bergabung dengan Crystal Palace dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari.

Arsenal sedang menegosiasikan tranfser Declan Rice dari West Ham United, sementara mereka juga ikut dalam perburuan pemain Southampton Romeo Lavia. Kapten itu, Albert Sambi Lokonga telah mengindikasikan bahwa ia siap untuk meninggalkan Emirates Stadium sekali lagi demi mendapatkan waktu bermain reguler.

Ketika ditanya tentang rencananya untuk musim mendatang di channel YouTube Wonhee Hyung, Lokonga mengatakan: "Saya tidak tahu. Saya akan mencoba untuk pergi ke suatu tempat di mana saya bisa bermain, jadi itu adalah hal yang paling penting bagi saya – untuk memiliki beberapa pertandingan dan memainkan pertandingan demi pertandingan."

Lokonga gagal menghidupkan kembali kariernya di Crystal Palace, hanya tampil enam kali sebagai starter di Premier League dan tampil dalam tiga pertandingan berikutnya dari bangku cadangan. Dia diandalkan oleh Patrick Vieira, tetapi sejak pemecatan manajer asal Prancis itu, ia hanya bermain 70 menit di bawah Roy Hodgson dan menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam empat pertandingan terakhir The Eagles musim lalu.

Crystal Palace tidak memiliki opsi untuk mengubah kesepakatan pinjaman Lokonga menjadi transfer permanen, dan oleh karena itu gelandang tersebut telah kembali ke Arsenal, di mana ia terikat kontrak hingga 2026.

Burnley, yang baru saja promosi ke Premier League, sudah tertarik untuk merekrut Lokonga musim panas ini karena Vincent Kompany ingin bereuni dengan pemain asal Belgia tersebut setelah mereka bekerja sama di Anderlecht.

Artikel Tag: Albert Sambi Lokonga, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/albert-sambi-lokonga-ingin-tinggalkan-arsenal
1473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini