Alban Lafont, Kiper yang Berhasil Membuat Bintang-Bintang PSG Terluka

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 25 Feb 2022, 10:00 WIB
Alban Lafont

Alban Lafont (Foto: France Bleu)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Kiper Nantes Alban Lafont memegang peran penting saat mereka mengalahkan Paris Saint-Germain akhir pekan lalu dan membuat pemain sekaliber Neymar, Kylian Mbappe dan Lionel Messi terluka.

Nantes sudah banyak berutang kepada Alban Lafont musim ini, termasuk akhir pekan lalu saat ia berhasil menggagalkan penalti Neymar dan membawa Les Canaris meraih kemenangan mengejutkan 3-1 atas Paris Saint-Germain. Dengan penampilan yang mengesankan tersebut ia berhasil membungkam kritik yang menganggapnya tidak konsisten musim ini.

"Semuanya tampil bagus, terlebih Alban. Dengan penyelamatan yang dilakukannya saat penalti itu, dia benar-benar telah menghancurkan hati para penyerang mereka," ujar sang pelatih Antoine Kombouare usai pertandingan.

Alban Lafont bergabung dengan Nantes pada 2019 sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina dan setelah dua tahun, Les Canaris merekrutnya secara permanen.

“Dia telah tumbuh menjadi sebuah kekuatan terutama sejak awal musim dan posisi kami di klasemen menjadi bukti bahwa kami kuat di pertahanan dan kami berutang banyak padanya. Etos kerjanya patut dicontoh,” kata Kombouare setelah Les Canaris berhasil naik ke posisi ketujuh di klasemen usai kemenangan mengejutkan tersebut.

Melawan PSG, Lafont berhasil menangkis upaya-upaya yang dilakukan lawannya tersebut antara lain mengintervensi Lionel Messi (menit 3 dan 8), menggagalkan upaya dan tembakan Kylian Mbappe (menit 19 dan 54), memblok tendangan jarak dekat Idrissa Gueye (menit 27) dan menggagalkan upaya Neymar (menit 28).

Artikel Tag: Alban Lafont, FC Nantes, Paris Saint-Germain, Neymar Jr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alban-lafont-kiper-yang-berhasil-membuat-bintang-bintang-psg-terluka
1719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini