Alaves Resmi Pinjamkan Guidetti ke Hannover 96

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 20 Jan 2020, 11:11 WIB
Alaves Resmi Pinjamkan Guidetti ke Hannover 96

John Guidetti / via Getty Images

Berita Sepakbola: Alaves hari Minggu (19/1) kemarin resmi mengonfirmasi bahwa mereka telah melepas striker asal Swedia yakni John Guidetti ke Hannover 96 dengan status pinjaman.

Eks penyerang Manchester City tersebut menjadi pemain kedua yang keluar dari Alaves pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Sebelumnya, ada nama Mubarak Wakaso yang memutuskan untuk hengkang ke China untuk bergabung dengan Jiangsu Suning.

Pelatih Asier Garitano sudah mendatangkan dua pemain pada Januari ini yakni Victor Camarasa serta Ismael Gutierrez dan kehadiran kedua pemain tadi membuat eks pelatih Real Sociedad itu harus menyingkirkan Guidetti dari skuat miliknya.

Guidetti sendiri sebenarnya baru semusim bermain bagi Alaves setelah didatangkan dari Celta Vigo di awal musim 2018/19 kemarin.

Sayang penampilan penyerang berumur 27 tahun itu kurang begitu memuaskan setelah hanya mampu melesakkan 5 gol saja dari 39 kali penampilannya bagi Alaves di La Liga.

Dalam proses kepindahannya ke Hannover, Guidetti nantinya akan bermukim di Jerman hingga bulan Juni mendatang. Sayang dalam kesepakatan peminjaman ini tidak diketahui apakah Hannover punya opsi untuk mempermanenkan statusnya di musim panas.

Menurut laporan yang dilansir dari Diario AS, Guidetti sendiri-lah yang meminta kepada Alaves untuk dipinjamkan ke Hannover karena dirinya ingin mengembalikan kebugaran fisiknya guna menyegel satu tempat di skuat Swedia pada ajang Euro 2020 nanti.

Semenjak tampil melempem bagi Alaves, Guidetti mulai kehilangan tempatnya di timnas setelah pelatih Janne Andersson lebih mengutamakan nama-nama lain seperti Alexander Isak dan juga Muamer Tankovic.

Artikel Tag: Alaves, Hannover 96, John Guidetti, Bundesliga, La Liga

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini