Alasan Takefusa Kubo Tinggalkan La Masia dan Gabung Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 04 Nov 2023, 20:19 WIB
Alasan Takefusa Kubo Tinggalkan La Masia dan Gabung Real Madrid

Alasan Takefusa Kubo Tinggalkan La Masia dan Gabung Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menghadapi mantan pemain ajaib La Masia, Takefusa Kubo dalam perjalanan La Liga malam ini ke Real Sociedad. Mantan pelatih beberkan alasan Kubo tinggalkan La Massia.

Kubo mengambil keputusan musim panas untuk kembali ke San Sebastian secara permanen, pada awal musim 2023/24, setelah memilih meninggalkan Real Madrid, menyusul masa pinjaman di Basque Country.

Pemain internasional Jepang ini bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2019, tetapi tidak pernah tampil di tim senior karena mereka meminjamkannya ke beberapa tim Spanyol.

Pemain berusia 22 tahun ini terus menjadi bintang untuk La Real musim ini, dan menarik minat transfer dari seluruh Eropa, namun jalur kariernya bisa saja sangat berbeda.

Saat berusia 10 tahun, Kubo bergabung dengan tim muda Barcelona yang terkenal, setelah menjalani uji coba, tetapi dia kembali ke Jepang pada tahun 2015, karena peraturan FIFA tentang pemain non-Uni Eropa.

Mantan pelatih muda Kubo, Joan Vila, bekerja erat dengannya selama masa mudanya di Catalonia. Dia beberkan alasan Kubo tinggalkan La Massia. Dia mengakui bahwa klub tidak berjuang cukup keras untuk membawanya kembali sebelum dia bergabung dengan Madrid.

“Karena peraturan FIFA, kami harus menunggu sampai dia berusia 18 tahun untuk mendapatkannya kembali, tapi saya tahu tidak ada tindak lanjut yang serius terhadapnya," seperti dalam wawancara dengan Diario AS.

“Saat dia berusia 18 tahun, Barcelona memanggilnya. Namun mereka tidak menunjukkan ketertarikan yang nyata. Pada akhirnya dia bergabung dengan Real Madrid.”

Artikel Tag: Takefusa Kubo, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-takefusa-kubo-tinggalkan-la-masia-dan-gabung-real-madrid
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini