Alasan N'Golo Kante Tolak Tawaran Tuchel di Paris Saint-Germain

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Mar 2021, 16:16 WIB
Thomas Tuchel - N'Golo Kante

Thomas Tuchel - N'Golo Kante (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, mengatakan bahwa dirinya tak pernah berpikir bergabung dengan Thomas Tuchel ke Paris Saint-Germain meski peluang tersebut ada.

Setelah menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih kepala di Stamford Bridge, Tuchel menekankan kegembiraannya karena akhirnya dia bisa bekerja dengan pemain yang ia kagumi sejak lama, pemain yang pernah coba ia datangkan ke PSG, yakni N’Golo Kante.

Gelandang asal Prancis itu sudah menjadi andalan di lini tengah Chelsea di bawah tiga manajer yang berbeda sebelum kedatangan Tuchel, meskipun di era pemerintahan Maurizio Sarri dia agak kurang nyaman lantaran pelatih Italia tersebut berusaha memainkannya dalam peran yang lebih menyerang.

Kendati kesulitan untuk beradaptasi dengan tuntutan taktis mantan pelatih Napoli tersebut, tapi Kante menegaskan bahwa dirinya tak pernah berpikir untuk meninggalkan Stamford Bridge di tengah ketertarikan dari klub ibukota Prancis, PSG.

Dikutip dari Metro, dia berkata, “Saya tahu di masa lalu ada kontak dengan Paris Saint-Germain ketika dia (Tuchel) jadi manajer, tapi itu bukan sesuatu yang saya inginkan. Itu tidak terjadi karena saya bahagia di sini dan saya bertahan di sini.”

Terlepas dari kekagumannya pada pemenang Piala Dunia tersebut, Tuchel jarang bisa memainkan Kante pada awal kepemimpinannya, yang sebagian besar disebabkan oleh cedera sang gelandang.

Namun, Kante sudah menjadi starter dalam tiga dari lima laga terakhir The Blues di semua kompetisi, bermain dalam peran “double-six” berpasangan dengan Jorginho atau Mateo Kovacic.

“Itu adalah posisi yang telah saya mainkan berkali-kali, di sini, di Leicester dan di tim nasional,” kata Kante ketika ditanya apakah menurutnya Thomas Tuchel sudah memainkannya dalam peran terbaiknya.

"Ini bukan hanya cara terbaik bagi saya bermain, tetapi untuk tim. Itu bagus bagi saya untuk bermain dengan seseorang yang dapat bertahan saat saya maju, atau saya yang bertahan saat dia maju."

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-ngolo-kante-tolak-tawaran-tuchel-di-paris-saint-germain
1167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini