Alasan Mundurnya Sepp Blatter

Penulis: Hendy
Senin 08 Jun 2015, 13:43 WIB
Alasan Mundurnya Sepp Blatter

Alasan Mundurnya Sepp Blatter

Ligaolahraga.com -

Swiss – Sepp Blatter mengutarakan alasan dibalik keputusannya mundur dari jabatan sebagai Presiden FIFA saat ini.

 

Blatter kembali terpilih sebagai presiden federasi sepak bola dunia itu, setelah mengalahkan Pangeran Ali dari Jordania dalam pemilihan FIFA pada kongres akhir bulan lalu. Blatter mendapat tekanan hebat untuk berhenti dengan sejumlah tudingan serius, namun dia mengaku meletakkan jabatan demi sepak bola dan organisasi.

 

Otoritas Amerika Serikat menahan tujuh anggota eksekutif FIFA dengan tudingan korupsi dan sua,p sementara ofisial Swiss membuka kasus terpisah terkait proses pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

 

"Saya menyerahkan jabatan demi mengurangi tekanan terhadap FIFA. Saya hanya berniat melindungi FIFA sebagai institusi dan sepakbola pada umumnya. Di kongres luar biasa berikutnya, perubahan akan terlihat dengan presiden baru," ujar Blatter pada Bild am Sonntag.

 

Presiden UEFA dan mantan bintang Portugal Luis Figo merupakan sosok yang getol meminta Blatter mundur. UEFA memang menjadi pihak yang paling menentang terhadap sosok Blatter. Federasi sepak bola Eropa tersebut malah mengancam akan keluar dari keanggotaannya dari FIFA, bila Baltter masih menjabat. Blatter sendiri kini sudah berusia 79 tahun, dan menduduki  kursi nomor satu FIFA dari tahun 1998 hingga sekarang ini.

 

Sementara itu, mantan Wakil Presiden FIFA, Jack Warner mengklaim akan mengungkap kebenaran di balik tudingan korupsi FIFA.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-mundurnya-sepp-blatter
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini