Piala dunia Rusia 2018

Alasan Ini Bikin Legenda Arsenal Pilih Vieira Gantikan Wenger Ketimbang Arteta

Penulis: Yeni
Rabu 16 Mei 2018, 23:46 WIB
Alasan Ini Bikin Legenda Arsenal Pilih Vieira Gantikan Wenger Ketimbang Arteta

Robert Pires (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal Robert Pires yakin bahwa Patrick Vieira merupakan kandidat yang lebih cocok untuk menggantikan posisi Arsene Wenger, yang akhirnya meletakkan jabatannya, ketimbang calon favorit saat ini, Mikel Arteta.

Mikel Arteta telah muncul sebagai kandidat terdepan untuk menggantikan Arsene Wenger yang rezim 22 tahunnya bersama Arsenal resmi berakhir hari Minggu (13/5) kemarin di Huddersfield.

Pria Spanyol ini meninggalkan The Gunnersdan gantung sepatu dua tahun lalu untuk bekerja di bawah arahan Pep Guardiola di Manchester City sebagai anggota staff pelatih dan berpeluang ditunjuk sebagai manajer baru mantan klubnya paling cepat pekan ini.

Di sisi lain, Patrick Vieira yang menjadi ikon kapten tim era emas Wenger, digadang-gadang sebagai calon kuat, tetapi kabar yang beredar Selasa (15/6) kemarin mengklaim bahwa bos New York City ini merasa kecewa dengan petinggi Arsenal.

Kendati demikian, Robert Pires yakin mantan rekan satu timnya tersebut tetap menjadi kandidat ideal untuk melanjutkan estafet Wenger.

“Saya telah melihat daftarnya: [Massimiliano] Allegri, Carlo Ancelotti, Mikel Arteta, mengapa tidak? Saya pikir mereka semua bisa menukangi Arsenal,” tutur sang legenda.

“Mungkin ada sedikit keuntungan bagi Allegri dan Ancelotti mengingat keduanya memiliki banyak pengalaman di Italia, Jerman, dan Inggris.

“Dengan Vieira, dan ini hanya pendapat saya, ya. Bukan hanya karena dia adalah teman saya. Lupakan ini.

“Dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik bersama New York City, dan ia memberitahu saya pekerjaan ini sangat keras dan sulit.

“Walaupun demikian, dia memiliki profil yang sangat bagus untuk menggantikan Arsene Wenger karena dia paham sepak bola, dia paham Liga Inggris, dan tentu saja dia paham Arsenal.

“Karena itulah saya bilang ya, Patrick Vieira siap untuk menukangi Arsenal.”

 

Artikel Tag: Robert Pires, Patrick Vieira, Mikel Arteta, Arsenal, Liga Inggris

153