Alasan Gilbert Alvarez Belum Tampil Sebagai Starter di Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Des 2023, 06:00 WIB
Penyerang anyar Arema FC, Gilbert Alvarez

Penyerang anyar Arema FC, Gilbert Alvarez/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC, Fernando Valente buka suara terkait keputusannya yang masih belum memberi kesempatan kepada penyerang anyar Gilbert Alvarez sebagai starter dalam dua pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Seperti diketahui, penyerang asal Bolivia itu didatangkan pada bursa transfer pemain putaran kedua sebagai suksesor top skor tim Gustavo Almeida yang hijrah ke Persija Jakarta.

Kedatangannya yang dibarengi ekspektasi besar suporter tak membuatnya langsung mendapat tempat sebagai pemain inti. Sejak bergabung dengan Arema FC, ia baru diturunkan sebagai pemain pengganti di laga melawan Persik Kediri dan Bali United.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente menjelaskan hal tersebut dilakukan karena tidak ingin memaksakan kondisi pemain anyar itu karena masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim dan iklim sepak bola Indonesia.

Ia tidak ingin pemainnya mengalami cedera. Pasalnya saat ini tim berjuluk Singo Edan itu membutuhkan seluruh tenaga pemainnya untuk segera meninggalkan zona degradasi.

Ia memberi kode Gilbert Alvarez akan diturunkan ke dalam starting eleven tim saat pekan selanjutnya.

"Kita butuh dia mengatur agar kita tidak kehilangan dia. Alvarez baru latihan, seminggu sudah latihan butuh waktu lebih. Selanjutnya bisa starting," kata Fernando Valente seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara soal ketajaman yang belum ditunjukkan Gilbert Alvarez, Fernando Valente tidak mau ambil pusing dan percaya pemain barunya itu akan segera menunjukkan kualitasnya sebagai juru gedor andalan tim.

"Saya tidak peduli statistik berapa kali kita sampai di kotak penalti tapi skor yang paling penting. Tidak mudah bisa sampai ke kotak penalti, Alvarez lebih berkembang lagi," pungkas dia.

Artikel Tag: gilbert alvarez, Liga 1, arema fc, Fernando Valente

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-gilbert-alvarez-belum-tampil-sebagai-starter-di-arema-fc
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini