Alasan Gian Piero Gasperini Nggak Pake ‘Fasilitas’ Pergantian Pemain

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 12 Apr 2024, 19:30 WIB
Gian Piero Gasperini

Gian Piero Gasperini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini jelaskan alasan kenapa dia hanya melakukan satu pergantian pemain saat melawan Liverpool, itupun terjadi di menit akhir.

Saat mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 di Anfield, Atalanta melakukan hal yang cukup unik, dimana mereka hanya melakukan satu pergantian pemain, dimana Aleksei Miranchuk masuk menggantikan Charles De Ketelaere.

Itu pun terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Dengan kata lain, La Dea hampir saja bermain di sepanjang pertandingan tanpa pergantian pemain. Tentu saja kondisi ini berisiko membuat tim utama akan kelelahan di laga Serie A akhir pekan nanti..

Terkait hal ini, dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, pelatih Gian Piero Gasperini jelaskan alasan tidak melakukan pergantian pemain, dan memuji keberanian anak asuhnya dalam membangun serangan.

"Saya tidak ingin mengutak-atik tim, saya takut akan merusaknya [keseimbangan tim].” ujar Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Menjelang akhir, mungkin juga karena hasilnya, kami sangat antusias sehingga kami benar-benar merasa tidak terlalu lelah dibandingkan sebelumnya. Jadi tidak perlu melakukan pergantian pemain.”

"Kami sudah bermain bersama dalam waktu yang lama, kami memiliki beberapa titik referensi yang dapat kami jadikan acuan. Kami kehilangan Kolasinac kemarin dan hal itu memaksa kami untuk memainkan De Roon di lini pertahanan,”

“Namun saya tahu Pasalic dalam kondisi yang sangat baik, sehingga kami lewatkan opsi untuk melakukan perubahan di lini tengah.”

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-gian-piero-gasperini-nggak-pake-fasilitas-pergantian-pemain
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini