Alasan Fabian Ruiz Tinggalkan Napoli: Siapa Sih Yang Bisa Tolak PSG?

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 22 Sep 2022, 01:58 WIB
Fabian Ruiz mengungkap alasannya kenapa ia pindah dari Napoli ke PSG di bursa transfer musim panas kemarin / via PSG Officiel

Fabian Ruiz mengungkap alasannya kenapa ia pindah dari Napoli ke PSG di bursa transfer musim panas kemarin / via PSG Officiel

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang asal Spanyol yaitu Fabian Ruiz, mengungkap alasan utama kenapa dirinya rela meninggalkan Napoli untuk bergabung bersama PSG musim panas kemarin.

Setelah empat musim bermain untuk Napoli, di musim panas 2022 ini Fabian Ruiz memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Prancis bersama Paris Saint-Germain.

PSG menebus Ruiz dengan nilai transfer sebesar 24 juta Euro (Rp 357 miliar) dan mengikatnya dengan kontrak jangka panjang hingga 2027.

Dalam wawancaranya dengan media asal Spanyol yaitu El Pais, Ruiz menceritakan kisah kepindahannya ke Parc des Princes di musim panas lalu.

"Saat tawaran itu datang, yang mana semua pihak merasa kalau itu cukup bagus, maka Anda tidak bisa menolak klub seperti PSG," ucap gelandang 26 tahun ini.

"Kontrak saya tinggal menyisakan satu tahun lagi dan baik saya serta Napoli memang setuju untuk mencarikan saya klub baru."

"Agen saya bilang kalau PSG tertarik dan setelah itu saya berbicara langsung dengan Luis Campos (Direktur Paris Saint-Germain) mengenai proyek yang mereka kerjakan."

"Pembicaraan itu berlangsung sangat baik dan dari situ saya sangat yakin untuk bergabung bersama mereka."

Menutup sesi wawancara, Ruiz mencoba mengenang lagi awal-awal kariernya bersama Napoli di tahun 2018 silam.

Ditebus dari Real Betis, Ruiz kala itu mengaku sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan kultur baru di Italia.

"Bulan pertama saya berjalan sangat sulit," ucap sang gelandang.

"Saya kesulitan untuk beradaptasi karena masalah bahasa dan juga karena perbedaan budaya."

"Namun setelah saya dikelilingi oleh sahabat dan keluarga saya sendiri, saya mulai nyaman dengan kehidupan di Naples dan bisa berkeliling kota sendirian tanpa diketahui siapa pun."

"Momen itu cukup sulit, namun itu terjadi ketika saya masih berusia muda."

"Sekarang saya telah tumbuh dewasa. Saya juga sudah menjalani pengalaman tersebut dan akhirnya bisa beradaptasi," tutup Ruiz yang mengoleksi 166 penampilan bersama Il Partenopei.

Artikel Tag: Fabian Ruiz, PSG, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-fabian-ruiz-tinggalkan-napoli-siapa-sih-yang-bisa-tolak-psg
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini