Alasan Bali United Rela Melepas Ngurah Nanak ke Semen padang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Apr 2018, 11:00 WIB
Alasan Bali United Rela Melepas Ngurah Nanak ke Semen padang

Ngurah Nanak (16) saat berlatih bersama Semen Padang/foto Roni V

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Langkah mengejutkan dilakukan Bali United jelang ditutupnya transfer windows Liga 1 Indonesia 2018. Tim yang musim lalu sukses mengakhiri liga dengan finish sebagai runner up itu secara resmi melepas salah seorang pemain bertahannya, Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya atau akrab disapa Ngurah Nanak untuk bergabung dengan Semen Padang.

Bergabungnya pemain kelahiran 1988 itu ke salah satu tim peserta Liga 2 Indonesia 2018 itu cukup mengejutkan lantaran dengan pengalaman Ngurah Nanak yang sempat berseragam Persija Jakarta dan Sriwijaya FC tentunya perannya tetap dibutuhkan lini pertahanan Bali United. Apalagi di musim ini, Serdadu Tridatu dipastikan harus turun di tiga iven sekaligus. Selain Liga 1 2018, dua iven lain yang akan diikuti Fadil Sausu dan kawan-kawan adalah AFC Cup 2018 dan Piala Indonesia yang akan kembali digulirkan tahun ini.

CEO Bali United, Yabes Tanuri sendiri mengakui keputusan untuk melepas Ngurah Nanak ke tim yang musim lalu terdegradasi tersebut bukan pilihan mudah. Selain pengalaman, Ngurah Nanak juga putra asli Bali.

"Ya, kami informasikan bila Ngurah Nanak resmi kami lepas ke Semen Padang. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan tim pelatih. Semen Padang sendiri juga kami lihat cukup serius untuk memberikan kesempatan bermain yang lebih untuk Nanak," ujar Yabes Tanuri seperti dilansir situs resmi Bali United.

Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro juga menjelaskan keputusan melepas Ngurah Nanak. Ia mengatakan di usia Nanak saat ini, ia harus terus mendapat kesempatan bermain yang lebih.

"Di usia Nanak saat ini, ia harus mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak. Tapi selama ini dia sulit mendapatkan kesempatan di Bali United. Kami melihat ada kesempatan bagi Nanak di Semen Padang. Maka dari itu kami putuskan untuk melepas Nanak. Tentu keputusan ini demi karier Nanak kedepannya," ujar Widodo menjelaskan.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Liga 2, Semen Padang, ngurah nanak, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-bali-united-rela-melepas-ngurah-nanak-ke-semen-padang
1672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini