Alami Cedera Otot, Duo Bek Sayap Dortmund Ini Akan Absen Beberapa Pekan

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 23 Mar 2022, 10:00 WIB
Bek kiri Borussia Dortmund Nico Schulz

Bek kiri Borussia Dortmund Nico Schulz (Foto: Kicker)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Nico Schulz dan Felix Passlack mengalami cedera otot pada akhir pekan lalu dan Borussia Dortmund mengumumkan bahwa keduanya akan absen selama beberapa minggu ke depan.

Nico Schulz mengalami cedera saat pemanasan menjelang pertandingan Borussia Dortmund melawan FC Koln akhir pekan lalu dan digantikan oleh Raphael Guerreiro di starting XI hanya beberapa menit sebelum kick-off. Sementara Felix Passlack mengalami cedera pada babak pertama pertandingan dan kemudian digantikan oleh Mats Hummels.

Cedera otot menjadi salah satu cedera yang sering dialami oleh para pemain BVB musim ini dan cederanya Schulz dan Passlack datang pada waktu yang jauh dari ideal untuk klub.

Dengan Thomas Meunier yang diperkirakan akan melewatkan sisa musim ini, cedera Passlack membuat Die Borussen kekurangan pilihan di sektor bek kanan. Marius Wolf dan Emre Can adalah dua pemain yang bisa mengisi posisi bek kanan BVB dalam beberapa pekan mendatang.

Schulz sangat rentan mengalami masalah otot dan ini adalah kali ketiga ia mengalami cedera otot musim ini. Bek kiri itu hanya tampil 23 kali musim ini. Raphael Guerreiro adalah satu-satunya bek kiri lainnya di skuad Die Borussen.

Setelah jeda internasional, BVB akan menghadapi RB Leipzig pada 2 April di Signal Iduna Park. Cederanya kedua bek sayap tersebut tentu menjadi pukulan bagi BVB yang ingin mengejar sang pimpinan klasemen Bundesliga Bayern Munich dengan delapan pertandingan tersisa.

Artikel Tag: felix passlack, Nico Schulz, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-cedera-otot-duo-bek-sayap-dortmund-ini-akan-absen-beberapa-pekan
1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini