Alami Cedera, Mohamed El Shenawy Akhiri Piala Afrika 2023 Lebih Cepat

Penulis: Depe Ptr
Rabu 24 Jan 2024, 14:26 WIB
Alami Cedera, Mohamed El Shenawy Akhiri Piala Afrika 2023 Lebih Cepat

Mohamed El Shenawy via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kiper Mohamed El Shenawy menjadi pemain Mesir terbaru yang akan absen dari Piala Afrika 2023 setelah mengalami cedera pada Senin (22/01).

Kiper pilihan pertama tersebut harus absen pada sisa turnamen di Pantai Gading setelah mengalami cedera bahu saat Mesir bermain imbang 2-2 dengan Tanjung Verde, kata Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) pada Selasa (23/01).

Akibatnya, dia akan absen dalam sisa pertandingan tim di Piala Afrika 2023, kata EFA dalam sebuah pernyataan.

Kiper Al Ahly, Mohamed El Shenawy mengalami cedera menjelang perpanjangan waktu setelah ia dengan cerdik menepis umpan silang Bryan Teixeira, yang mencetak gol untuk membuat Cape Verde yang sudah lolos mendapat hasil imbang di akhir pertandingan. Dia digantikan oleh Mohamed Abou-Gabal.

Dua tahun lalu, Abou-Gabal juga turun tangan saat El Shenawy mengalami cedera saat menang adu penalti di babak 16 besar atas Pantai Gading.

Pemain berusia 34 tahun itu menjadi pahlawan Mesir dengan penampilan mengesankan saat tim mencapai final, namun tidak bisa berbuat banyak saat Mesir kalah dari Senegal melalui adu penalti.

Keluarnya El Shenawy dari skuar terjadi beberapa hari setelah striker Liverpool, Mohamed Salah mengalami cedera hamstring yang kemungkinan akan membuatnya absen selama sisa turnamen.

Salah dijadwalkan kembali ke Liverpool pada hari Rabu (24/01) untuk melanjutkan perawatannya.

"Salah akan segera mulai bekerja dengan staf medis klub setelah dia kembali ke Merseyside dengan tujuan untuk kembali beraksi sesegera mungkin untuk klub dan negaranya, memberinya kesempatan terbaik untuk kembali berkompetisi di AFCON jika Mesir melaju jauh di turnamen ini," kata Liverpool dalam pernyataannya.

Artikel Tag: Mesir, Mohamed El Shenawy, Piala Afrika 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-cedera-mohamed-el-shenawy-akhiri-piala-afrika-2023-lebih-cepat
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini