Alami Cedera MCL, Matthijs de Ligt Absen Hingga Enam Minggu

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 03 Nov 2023, 16:00 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt Sedang Mendapat Perawatan Atas Cedera MCL yang Dideritanya di Laga Melawan FC Saarbr├╝cken (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich nampaknya sedang menjalani hari yang buruk. Selain secara mengejutkan disingkirkan FC Saarbr├╝cken dari putaran kedua DFB Pokal, klub besutan Thomas Tuchel itu juga harus mendapat kabar buruk dengan cederanya Matthijs de Ligt di laga tersebut.

Pada laga itu Matthijs de Ligt yang dimainkan sejak menit pertama harus ditarik keluar pada menit ke-25 karena mengalami cedera MCL (Medial Collateral Ligament). Menurut laporan dari Bild, cedera itu akan membuat bek internasional Belanda tersebut akan absen selama empat hingga enam minggu.

Tentu saja kabar ini sangat mengenaskan bagi Bayern Munich, karena saat ini mereka hanya memiliki Kim Min-jae sebagai satu-satunya bek senior yang tersisa dan siap dimainkan. Sebelumnya bek Bayern asal Perancis, Dayot Upamecano, juga telah terlebih dahulu masuk ke ruang perawatan untuk menyembuhkan cedera hamstring di lutut kirinya.

Kini pelatih Thomas Tuchel harus bisa memutar otak untuk mensiasati hal tersebut, terlebih di laga selanjutnya Bayern Munich akan melawan Borussia Dortmund dalam laga gertajuk Der Klassiker di Signal Iduna Park, Minggu (05/11) dini hari WIB.

Cederanya De Ligt dan Upamecano akan membuka peluang bagi Die Bavarian untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang. Bahkan, bukan tidak mungkin Die Bavarian akan memberi kontrak jangka pendek ke Jerome Boateng yang telah mengikuti sesi latihan Bayern sejak beberapa bulan yang lalu.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-cedera-mcl-matthijs-de-ligt-absen-hingga-enam-minggu
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini