Akuisisi Milan Bakal Rampung Pekan Depan, Ini PR Pertama RedBird

Penulis: Nur Afifah
Jumat 27 Mei 2022, 22:48 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penjualan AC Milan dikabarkan akan sampai ke langkah penentu pekan depan mengingat penandatanganan kontrak awal diperkirakan bakal dilangsungkan.

Tampaknya setiap sumber berita besar yang mengabarkan tentang Rossoneri kini membenarkan bahwa Investcorp telah keluar dari perburuan untuk membeli raksasa Serie A tersebut sehingga memberikan RedBird Capital jalan mulus dalam merampungkan pembelian. Kini, mereka pun tengah mempercepat langkah guna mengambil alih kendali klub dari kompatriot mereka Elliott Management.

MilanNews menyebutkan bahwa proses penandatanganan kontrak awal diperkirakan bakal dilakukan pekan depan yang merupakan langkah awal untuk menutup transaksi, yakni transfer saham aktual ke tangan pemilik baru.

Segera setelah penjualan tersebut dituntaskan, pekerjaan bisa dimulai pada bursa transfer musim panas yang krusial dan sejumlah pembaharuan kontrak akan menjadi subyek diskusi, termasuk yang menyangkut direktur teknis Paolo Maldini dan direktur olahraga Ricky Massara mengingat kerjasama keduanya bersama Il Diavolo bakal berakhir pada 30 Juni mendatang.

Jika tidak ada kejutan lain, RedBird akan menjadi pemilik ketiga Milan setelah Silvio Berlusconi mengakhiri era 30 tahunnya. Perusahaan asal Amerika tersebut bakal melanjutkan estafet Elliott yang terbilang sukses memperbaiki situasi di klub dari sudut pandang finansial dan performa di lapangan dengan raksasa Serie A tersebut kini stabil secara finansial dan sukses kembali meraih Scudetto setelah terakhir kali memenangkannya pada musim 2010-11 silam.

Artikel Tag: Milan, RedBird, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akuisisi-milan-bakal-rampung-pekan-depan-ini-pr-pertama-redbird
5606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini