Akira Nishino Resmi Jadi Pelatih Tim Nasional Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Jul 2019, 23:00 WIB
Akira Nishino Resmi Jadi Pelatih Tim Nasional Thailand

Akira Nishino/[Foto:Nationmultimedia]

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan manajer tim nasional Jepang, Akira Nishino akan menjabat sebagai pelatih baru tim sepak bola tim nasional Thailand dan tim U23, menurut pengumuman resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) pada Senin (1/7).

Pelatih berusia 64 tahun asal Saitama itu setuju untuk mengambil alih pekerjaan itu setelah menggelar pertemuan tertutup selama empat jam bersama kepala FA Thailand, Somyot Poompamoung di markas FAT di Bangkok pada sore hari.

"Akira Nishino telah setuju untuk melatih tim nasional Thailand untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan tim Thailand U23 untuk SEA Games 2019 dan Kejuaraan AFC U-23 2020 (di Bangkok)," bunyi pernyataan resmi FA Thailand.

Pelatih Jepang itu juga menyaksikan dua pertandingan Liga Thailand antara True Bangkok dan Sukhothai di Stadion Thammasat di Pathum Thani pada Sabtu (29/6) dan Chonburi vs Buriram di Chonburi pada hari Minggu (30/6) di tengah spekulasi yang tinggi dari media lokal dan Jepang bahwa ia akan menerima jabatan itu. Namun Nishino sudah meninggalkan Thailand pada Senin malam.

Nishino, meskipun memiliki waktu terbatas untuk mempersiapkan Jepang di Piala Dunia 2018, mampu memimpin tim Samurai Biru ke babak 16 besar sebelum kalah dari Belgia 2-3.

Pada tahun 1999 di bawah manajemennya, Nishino memimpin Kashiwa Reysol untuk memenangkan kompetisi J League 1999. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Gamba Osaka pada tahun 2002 dan membawa tim itu meraih gelar J League pertamanya di tahun 2005.

Nishino akan menggantikan Milovan Rajevac yang dipecat setelah Thailand kalah dari India 1-4 di babak penyisihan grup Piala Asia Januari lalu di Uni Emirat Arab.

Sejak saat itu Thailand berada di bawah pengawasan pelatih sementara, Sirisak Yodyadthai. Namun Sirisak akhirnya mengundurkan diri setelah Thailand hanya berada di urutan keempat Piala Raja pada awal Juni lalu.

Artikel Tag: Akira Nishino, FAT, thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akira-nishino-resmi-jadi-pelatih-tim-nasional-thailand
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini