Akhirnya! Eric Maxim Choupo-Moting Ucapkan Salam Perpisahan pada Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 28 Mei 2024, 06:15 WIB
Eric Maxim Choupo-Moting

Eric Maxim Choupo-Moting (Sumber: Maria de Gracia Jiménez/Eurasia Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bomber senior asal Kamerun, Eric Maxim Choupo-Moting, akhirnya harus menyudahi kariernya bersama Bayern Munich di musim panas 2024, karena kontraknya yang telah berakhir dan tidak diperpanjang oleh klub.

Baru-baru ini ia pun membuat video yang berisi pidato salam perpisahannya kepada Bayern Munich, yang kemudian ia unggah di akun Instagram pribadi miliknya. Dari sekian kalimat yang ia ucapkan, Eric Maxim Choupo-Moting sempat mengatakan ‘Servus’ yang berarti ‘Selamat tinggal’.

Choupo-Moting adalah pemain yang diboyong Bayern Munich dari PSG pada bursa transfer musim panas 2020 yang lalu. Pada dua musim pertamanya membela Bayern, pria yang kini berusia 35 tahun itu berperan sebagai bomber pelapis bagi Robert Lewandowski.

Perannya kemudian berubah menjadi bomber utama pada musim 2022/23, setelah Robert Lewandowski memilih hengkang meninggalkan Bayern dan bergabung bersama Barcelona. Pada musim tersebut ia berhasil menjadi mesin gol Die Bavarian dengan mencetak 17 gol dari total 30 penampilannya di semua kompetisi. Musim 2022/23 pun menjadi kampanye terbaiknya selama membela Die Bavarian.

Sementara itu, pada musim 2023/24 ini peran Eric Maxim Choupo-Moting tidak terlalu menonjol karena diganggu cedera, dan menurut laman Transfermarkt ia hanya mampu mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assists dari total 34 penampilannya bersama Bayern. Masih belum diketahui secara pasti ke mana Choupo-Moting akan melanjutkan kariernya setelah membela Die Bavarian.

Artikel Tag: Eric Maxim Choupo-Moting, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akhirnya-eric-maxim-choupo-moting-ucapkan-salam-perpisahan-pada-bayern
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini