Akhirnya! Bundesliga Izinkan Suporter Saksikan Langsung Pertandingan

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Agu 2020, 15:15 WIB
Akhirnya! Bundesliga Izinkan Suporter Saksikan Langsung Pertandingan

Bundesliga (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bundesliga akhirnya telah mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan beberapa suporter untuk datang langsung ke stadion demi mendukung tim kesayangannya berlaga di musim 2020/21 mendatang, yang akan mulai bergulir pada 18 September 2020.

Keputusan itu diambil setelah pejabat publik di 16 negara bagian Jerman telah mengizinkan suporter untuk hadir langsung di stadion menyaksikan pertandingan. Namun, pandemi yang belum sepenuhnya berakhir membuat Bundesliga hanya mengizinkan suporter untuk memenuhi sebagian dari kapasitas stadion.

Dibuat pula kesepakatan bahwa suporter dilarang untuk menyaksikan timnya dalam laga tandang, setidaknya hingga sampai akhir 2020 mendatang. Kemudian para suporter juga dilarang membawa alkohol ke dalam stadion, dan dihapus pula tribun berdiri.

“Kapan para penggemar akan kembali ke stadion itu bukan keputusan dari DFL, tetapi keputusan itu harus dibuat oleh para pemimpin politik. DFL tidak mengharapkan atau menuntut apa pun, tetapi kami sedang bersiap untuk mengambil langkah kecil ini ketika saatnya tiba,” kata Ketua Eksekutif Deutsche Fussball League (DFL), Christian Seifert.

“Para politisi belum memberikan lampu hijau untuk suporter memenuhi kapasitas stadion. Itu akan terjadi dalam langkah-langkah selnajutnya. Kita harus merebut kembali normalitas melalui langkah-langkah kecil seperti ini,”

“Tidak seorang pun dari pihak DFL yang akan menuntut jumlah penggemar tertentu. Itu adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Sebelumnya, Liga Premier Inggris telah terlebih dahulu mengizinkan suporter untuk memasuki stadion. Mereka akan mengizinkan sekitar 20 ribu suporter untuk datang ke Stadion Wembley yang berkapasitas 90 ribu penonton untuk menyaksikan laga Community Shield.

Artikel Tag: Bundesliga, Virus Corona, dfl

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini