Akhiri Boikot, Aitana Bonmati Tegaskan Pemain Spanyol Fokus Pada Sepak Bola

Penulis: Depe Ptr
Rabu 27 Sep 2023, 00:41 WIB
Akhiri Boikot, Aitana Bonmati Tegaskan Pemain Spanyol Fokus Pada Sepak Bola

Aitana Bonmati / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Aitana Bonmati mengatakan para pemain putri Spanyol ingin berpegang teguh pada sepak bola setelah mereka mengakhiri boikot terhadap tim nasional yang dimulai setelah mantan bos RFEF, Luis Rubiales mencium bibir Jenni Hermoso.

Pemain Terbaik Wanita UEFA Tahun Ini dan MVP Piala Dunia, Bonmati mengakui bahwa dia dan rekan satu timnya merasa lega karena mereka sekarang dapat berkonsentrasi pada pekerjaan sehari-hari mereka menyusul kebuntuan selama sebulan yang "melelahkan" yang berakhir setelah RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) setuju untuk melakukan perubahan besar pada strukturnya.

Mereka hanya memiliki waktu untuk satu sesi latihan sebelum bertandang ke Gothenburg, di mana mereka kesulitan untuk meraih kemenangan 3-2 atas Swedia dalam pertandingan Grup A Nations League.

"Kami memberikan contoh dalam bidang olahraga dan sosial, bahwa pria dan wanita harus diperlakukan setara," kata Aitana Bonmati pada konferensi pers di Cordoba menjelang pertandingan mereka melawan Swiss.

"Beberapa hari pertama terasa rumit, penuh stres, kecemasan, namun seiring berjalannya waktu, segalanya berubah. Kami sekarang bisa fokus pada sepak bola, itulah yang kami inginkan.

"Kami ingin kembali ke keadaan normal dengan mengetahui bahwa ada banyak hal yang harus diperbaiki, yang telah didiskusikan, dan bahwa ada komitmen dari semua pihak untuk menjadikan hal ini lebih baik dan meninggalkan warisan dan kondisi yang baik untuk semua generasi yang akan datang.

"Kami di sini untuk bermain sepak bola, namun kami memiliki pengeras suara dan tanggung jawab untuk meninggalkan sepak bola dan perempuan di tempat yang lebih baik daripada saat kami menemukannya."

Artikel Tag: Spanyol, Timnas Spanyol, Aitana Bonmati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akhiri-boikot-aitana-bonmati-tegaskan-pemain-spanyol-fokus-pada-sepak-bola
190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini