Akankah Cole Palmer Terus Ambil Tendangan Penalti Chelsea?

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Apr 2024, 20:00 WIB
Cole Palmer memiliki rekor 100 persen dari titik putih

Cole Palmer memiliki rekor 100 persen dari titik putih. (Foto: Alex Broadway/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Chelsea tidak memiliki spesialis tendangan penalti, terlepas dari rekor 100 persen Cole Palmer dari titik putih sejauh musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 yang mengecewakan melawan Burnley di Stamford Bridge pada Sabtu (30/3) malam WIB. Dua gol Cole Palmer termasuk sebuah tendangan penalti 'panenka' yang mengesankan, membuat rekornya dari titik putih musim ini menjadi enam tendangan penalti dan enam gol.

Ditanya apakah dia seharusnya menjadi penendang pilihan pertama Chelsea, setelah Raheem Sterling gagal mengeksekusi tendangan penalti saat melawan Leicester City di perempat final Piala FA dua pekan lalu, Pochettino mengatakan: "Jika dia memutuskan untuk memberikan bola kepada pemain lain, saya tidak bisa masuk ke lapangan untuk mengatakan tidak, atau saya akan mendapatkan kartu merah.

"Dia adalah seorang spesialis, menembak dengan sangat baik, tetapi itu adalah keputusan di lapangan tergantung pada situasinya. Ini adalah tentang siapa yang berada di lapangan. Saya bisa mengatakan 1, 2, 3, seperti di Paris [Saint-Germain] dengan Neymar, [Lionel] Messi dan Sergio Ramos. Tapi setelah di antara mereka, mereka bisa mengatakan, tidak ada Anda, saya, atau mereka."

Chelsea tetap berada di urutan ke-11 di klasemen Premier League menjelang pertandingan berikutnya melawan Manchester United di Stamford Bridge pada Jumat dini hari. Hasil mengecewakan lainnya melawan Burnley menimbulkan lebih banyak pertanyaan tentang bagaimana posisi The Blues tanpa Palmer.

Pochettino menambahkan: "Sangat jelas, dia mencetak dua gol, dan ya, tentu saja, dia adalah contoh yang baik untuk yang lain. Sejak hari pertama, dia mengambil tanggung jawab dalam adu penalti dan dalam permainan. Anda dapat melihat bahwa ketika tim sedang kesulitan, mereka memberikan bola kepadanya.

"Sangat positif bagi tim dan dia untuk memainkan pertandingan yang tidak dia mainkan di Manchester City. Sudah jelas bahwa kami senang dengannya. Namun sebagai sebuah tim, dia tidak bisa bahagia. Dia, tentu saja, kecewa."

Artikel Tag: Cole Palmer, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akankah-cole-palmer-terus-ambil-tendangan-penalti-chelsea
1111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini