Akan Hengkang ke MLS, Roman Burki Bangga Habiskan Tujuh Tahun di Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Apr 2022, 18:00 WIB
Roman Burki

Roman Burki (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Roman Burki mengatakan bahwa dia bangga telah menghabiskan tujuh tahun di Borussia Dortmund meskipun kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang pilihan pertama musim lalu.

Roman Burki akan bergabung dengan klub MLS yang baru dibentuk, St. Louis City SC, pada musim panas ini. Kepergian pria berusia 31 tahun itu akan mengakhiri tujuh tahun kebersamaannya dengan Borussia Dortmund yang penuh dengan pasang surut. Baginya, menghabiskan tujuh tahun bersama Die Borussen telah menjadi puncak karirnya.

“Saya benar-benar bangga akan hal itu! Borussia Dortmund adalah klub top di Eropa, BVB terkenal di dunia. Tujuh tahun yang saya habiskan di sini tentu saja merupakan puncak karier saya,” ujar Burki kepada Ruhr Nachrichten.

“Saya memenangkan DFB Pokal dua kali. Saya bisa merayakannya di Borsigplatz dengan para pendukung. Saya sering bermain di depan stadion yang penuh, di sini di kandang. Saya akan mengingat semua itu dengan positif,” lanjutnya.

Burki bergabung dengan Dortmund dari SC Freiburg pada 2015 dan dengan cepat menjadi kiper pilihan pertama tim. Tetapi setelah serangkaian penampilan di bawah standar, ia kehilangan tempatnya di tim musim lalu dan sudah tidak bermain sejak Mei. Ia mengakui bahwa itu adalah situasi yang sulit baginya. Namun dukungan rekan setimnya membantunya melewati periode tersebut.

“Saya kembali dari liburan dan menemukan bahwa saya bukan nomor 1 lagi, tetapi nomor 38. Situasi ini sulit bagi saya,” ujarnya.

“Saya memberikan segalanya, tetapi itu tidak mengarah pada peluang nyata. Saya harus belajar membebaskan diri dari tekanan terus-menerus ini. Karena saya masih memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di sini, kesenangan itu bisa kembali. Saya selalu berperilaku profesional, saya bisa berlatih kapan saja. Rekan setim dan staf pendukung telah memainkan peran besar dalam menjaga saya untuk tetap positif dan berada dalam kondisi yang sangat bagus,” jelasnya.

Burki berharap untuk membuat awal yang baru musim depan dengan kepindahannya ke St. Louis City SC. Dia menantikan untuk kembali beraksi di bawah mistar gawang dan percaya bahwa itu adalah kesempatan yang sangat menarik baginya.

“Ketika tawaran itu datang, saya benar-benar ingin melihatnya. Saya pikir ini adalah kesempatan yang bagus dan menarik untuk membantu membangun sesuatu yang benar-benar baru di St. Louis. Itu sebabnya saya memutuskan untuk menerima tawarannya,” ujarnya.

Artikel Tag: Roman Burki, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akan-hengkang-ke-mls-roman-burki-bangga-habiskan-tujuh-tahun-di-dortmund
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini