Aji tak Terpengaruh dengan Catatan Buruk Persebaya Kontra Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jun 2022, 04:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Persiapan Persebaya Surabaya jelang menghadapi Bhayangkara FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tak terpengaruh dengan catatan buruk timnya kala bersua Bhayangkara FC. Dalam dua pertemuan pada Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu, Bajul Ijo selau takluk dari tim berjuluk The Guardians itu, masing-masing takluk 1-2 di pertemuan pertama dan 0-1 di putaran kedua.

Bhayangkara FC sendiri akan jadi lawan pertama yang dihadapi Persebaya Surabaya pada babak peyisihan grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (13/6) nanti.

"Musim baru, lembaran baru. Banyak yang sudah berubah baik di Persebaya dan Bhayangkara. Yang jelas bagi saya bukan masalah revans, tapi bagaimana berupaya untuk tampil maksimal, menghibur dan meraih tiga poin," jelas Aji seperti dilansir laman resmi klub.

"Meskipun memang tidak mudah, perlu usaha keras untuk mewujudkannya," imbuh dia.

Eks pelatih timnas Indonesia itu pun mengaku tetap menaruh respek terhadap calon lawan. Baginya, Bhayangkara FC tetaplah tim dengan materi pemain yang menjanjikan. Dipimpin oleh pelatih yang berkualitas pula, Widodo Cahyono Putro.

Sementara, di kubu Persebaya Surabaya banyak dihuni pemain muda. Mayoritas baru bergabung pada musim baru ini.

"Bagi kami itu bukan suatu kendala. Yang terpenting saya akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk pertandingan besok malam," tutur pelatih terbaik Liga 1 musim 2021/2022 tersebut.

Selain pemain yang berusia muda, seluruh pemain asing Persebaya Surabaa juga masih baru. Hanya Leo Lelis yang sudah berpengalaman di Liga 1. Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Silvio Junior adalah wajah baru di kompetisi sepak bola Indonesia.

Meski begitu, Aji yakin dengan kualitas yang dimiliki, seluruh pemainnya dapat cepat beradaptasi. Serta mampu menterjemahkan racikan strategi ke dalam lapangan.

"Silvio memang baru bergabung belum ada sepekan. Kendalanya cuma belum hafal pemain. Tapi untuk semua saya paksa untuk segera beradaptasi," pungkasnya.

Artikel Tag: aji, Persebaya Surabaya, Liga 1, Bhayangkara FC, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-tak-terpengaruh-dengan-catatan-buruk-persebaya-kontra-bhayangkara-fc
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini