Aji Siapkan Penyerang Anyar Persebaya Surabaya Tampil Kontra Persikabo 1973

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Jan 2022, 02:00 WIB
Penyerang asing Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort disiapkan Aji Santoso tampil kontra Persikabo 1973

Penyerang asing Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyiapkan penyerang anyar timnya, Arsenio Valpoort untuk pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Persikabo 1973, Senin (10/1) nanti.

Penyerang asal Belanda itu adalah suksesor Jose Wilkson yang resmi dilepas pada bursa transfer paruh musim untuk gabung dengan Persela Lamongan. Valpoort pun dipastikan jadi pemain asing terakhir untuk melengkapi slot penggawa asing Bajul Ijo.

Penyerang 29 tahun itu diketahui sudah tiba di Indonesia sejak pekan lalu. Setelah menuntaskan proses karantina di Jakarta, dia pun bertolak menuju Bali dan mulai berlatih bersama pemain lain, Jumat (7/1) lalu.

Sesampainya di Pulau Dewata, penyerang yang pernah memperkuat SC Heerenveen itu langsung bergabung dengan Rendi Irwan dan kawan-kawan. Aji Santoso sendiri yang memintanya untuk langsung ikut berlatih dengan pemain lain.

"Pemain baru sudah gabung. Dia cuma adaptasi latihan di samping," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih berlisensi AFC A Pro itu memang ingin buru-buru memastikan pemain anyar timnya itu untuk segera ikut berlatih untuk mempercepat proses adaptasinya di skuat Bajul Ijo. Karena rencananya, Aji Santoso akan langsung menjajal kemampuannya saat menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-18 Liga 1 2021/2022.

"Saya sudah menghubungi pak Ram (sekretaris tim) dan sudah dapat info Valpoort sudah disahkan. Jadi sudah siap untuk dimainkan melawan Persikabo 1973. Tinggal kita lihat nanti jadi starter atau masuk sebagai pengganti," lanjutnya.

Pada pertandingan terakhir kontra Bali United, Samsul Arif yang dipercaya sebagai penyerang tunggal mampu menjawab kepercayaan tim pelatih dengan menyumbang satu gol untuk membantu Persebaya Surabaya memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Artikel Tag: aji, Persebaya Surabaya, Liga 1, persikabo 1973, valpoort

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-siapkan-penyerang-anyar-persebaya-surabaya-tampil-kontra-persikabo-1973
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini