Aji Santoso Yakin Hambali Tholib Bawa Kesuksesan Untuk Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Jan 2020, 12:00 WIB
Aji Santoso Yakin Hambali Tholib Bawa Kesuksesan Untuk Persebaya

Hambali Tholib/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso percaya, keputusannya untuk merekrut mantan anak asuhnya di Persela Lamongan, Hambali Tholib pada bursa transfer kali akan memberikan dampak positif terhadap tim Bajul Ijo.

Sebagai pelatih yang mengorbitkan Hambali Tholib di Persela Lamongan musim lalu, Aji Santoso memang tak pernah ragu dengan kualitas pemain 19 tahun itu. Kemampuan Hambali Tholib juga mendapat pengakuan dari klub Kroasia, Lokomotiva Zagreb yang kemudian memberinya kesempatan untuk menjalani trial.

"Hambali merupakan pemain muda sangat potensial terbukti dia pernah trial di eropa. Waktu saya bersama dia di Persela penampilannya juga luar biasa," ucapnya.

Aji yakin kemampuan Hambali akan semakin meningkat ketika bermain di Persebaya sekaligus mengukir prestasi yang bagus bersama tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu.

"Sekarang dia kumpul dengan materi pemain yang banyak dan bagus. Saya sangat yakin dia akan sukses di Persebaya," ucapnya.

Musim 2019 lalu menjadi awal kemunculan sosok Hambali Thalib. Dia direkrut oleh Persela Lamongan, dan sempat trial ke Eropa. Setelah pulang dari Kroasia, dia kembali lagi ke Persela Lamongan. Musim 2019 lalu, pemain yang pernah menjalani seleksi Timnas U-23 ini bermain sebanyak 12 kali dan mencetak satu gol. Jumlah pertandingan yang dijalani Hambali Tholib memang mengalami penurunan semenjak tampuk pimpinan tim beralih dari tangan Aji Santoso ke Nilmaizar.

Di tim Persebaya Surabaya sendiri, Hambali Tholib dipastikan tidak mudah untuk bisa menjad pemain inti. Meski kemampuannya dipuji Aji Santoso, tapi di lini serang Bajul Ijo juga masih terdapat sejumlah pemain lain yang juga memiliki kualitas mumpuni. Sebagai gelandang serang, Persebaya Surabaya memiliki dua pemain asing, yaitu Makan Konate dan Mahmoud Eid. Sementara untuk posisi winger, dia harus bersaing dengan Irfan Jaya, Bayu Nugroho, Oktafianus Fernando, hingga pemain muda Supriadi.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, hambali tolib, Berita Transfer

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini