Aji Santoso Tanggapi Banyaknya Pemain Persebaya Masuk Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Mei 2021, 08:30 WIB
Aji Santoso bangga empat pemainnya perkuat timnas Indonesia

Koko Ari jadi salah satu pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut bahwa empat pemainnya yang akan diboyong Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 layak mendapat kesempatan tersebut.

Aji sendiri mengaku tidak kaget begitu mengetahui ada empat pemainnya yang dipilih Shin Tae-yong untuk diboyong ke UEA. Jumlah empat pemain juga menjadikan Persebaya Surabaya sebagai penyumbang pemain terbanyak untuk timnas Indonesia.

Para pemain yang dipilih untuk memperkuat skuat Garuda tersebut adalah Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari dan Ady Setiawan.

"Alhamdulillah itu berkah buat pemain. Berarti kualitas pemain kita juga diakui oleh pelatih timnas. Saya harap mereka yang terpilih tetap memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Mantan pelatih Arema FC itu juga berpesan kepada para pemainnya untuk senantiasa bekerja keras selama berlatih. Kondisi fisiknya menurutnya harus betul-betul digenjot. Apalagi saat ini Ramadan sudah lewat dan mereka tidak lagi harus menjalani ibadah puasa.

Kondisi fisik pemain jadi salah satu fokus Shin Tae-yong saat ini. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku akan memaksimalkan waktu yang ada selama di Dubai nanti.

"Nanti di Dubai, setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat pemusatan latihan di Jakarta," katnaya.

Dijadwalkan timnas Indonesia akan menjalani dua kali laga uji coba selama di negara yang khas dengan menara Burj Khalifa itu. Mereka akan menghadapi Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Setelah itu, skaut Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Artikel Tag: aji, Persebaya Surabaya, Shin Tae-Yong, Piala Dunia, timnas Indonesia

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini