Aji Santoso Minta Suporter Tidak Bandingkan Yamamoto dengan Marukawa

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Jun 2022, 21:00 WIB
Aji Santoso tak ingin bebani Sho Yamamoto

Pemain anyar Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto/foto do

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengingatkan suporter timnya untuk tidak membandingkan penampilan pemain anyar mereka, Sho Yamamoto dengan Taisei Marukawa yang musim lalu terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Sama-sama berasal dari Jepang, Sho Yamamoto memang diharapkan dapat menjadi suksesor Taisei Marukawa yang secara mengejutkan memilih hengkang ke PSIS Semarang pada bursa transfer kali ini.

Menurut Aji Santoso, setiap pemain memiliki kemampuan dan gaya bermain yang berbeda, sehingga tidak bisa dibandingkan antara satu pemain dengan yang lainnya.

"Setiap orang pasti punya kemampuan sendiri-sendiri. Saya berharap dia tidak seperti (Taisei) Marukawa. Saya ingin dia (Sho) jadi dirinya sendiri," tutur eks pelatih Persela Lamongan itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Jadi nanti kita lihat saja ke depan seperti apa. Tapi yang jelas saya juga tidak menuntut dia yang penting dia bisa tampil maksimal di kompetisi," sambungnya.

Aji Santoso juga tidak mau membebani pemain Persebaya Surabaya untuk tampil maksimal di ajang pramusim yang akan bergulir pada 11 Juni mendatang. Ia menilai penampilan gemilang para pemain di ajang pramusim tidak dapat dijadikan patokan akan tampil baik di kompetisi.

Baginya yang paling penting adalah memperoleh gambaran skuat Persebaya Surabaya sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

"Karena target kami di kompetisi. Meskipun pra musim menurut saya penting sebagai gambaran," ujar pelatih berusia 52 tahun.

"Jadi tidak ada contoh, kemarin ada yang berprestasi bagus di turnamen tetapi di kompetisi tidak baik. Tidak bisa menjadi ukuran cuma hanya gambaran saja seperti apa," pungkas dia.

Artikel Tag: Aji Santoso, Persebaya Surabaya, Liga 1, marukawa, Yamamoto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-minta-suporter-tidak-bandingkan-yamamoto-dengan-marukawa
1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini