banner babe

Aji Santoso Minta Seluruh Pemain Persebaya Selalu Siap Tampil

Penulis: Dayat Huri
Selasa 19 Nov 2019, 08:45 WIB
Aji Santoso Minta Seluruh Pemain Persebaya Selalu Siap Tampil

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Silih bergantinya pemain Persebaya Surabaya yang absen karena cedera, akumulasi, ataupun memperkuat timnas Indonesia mengharuskan Aji Santoso memutar otak lebih keras untuk bisa menentukan komposisi pemain terbaik timnya di setiap laga.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani Aji Santoso sebagai pelatih Persebaya Surabaya, ia belum pernah bisa bermain full team, baik itu ketika menghadapi Tira Persikabo ataupun kontra PSM Makassar.

Melihat kondisinya tim yang cukup sulit untuk tampil full team, Aji Santoso meminta agar seluruh pemain di timnya siap diturunkan, sehingga absennya beberapa pemain tak akan berpengaruh banyak terhadap performa Bajul Ijo secara keseluruhan.

Di pertandingan terdekat kontra Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya harus kehilangan tiga pilarnya, Aryn Williams, M Hidayat, dan Novan Setya Sasongko karena akumulasi kartu. Hal itu disebut Aji Santoso sebagai peluang untuk pemain lain unjuk kemampuan.

"Ini adalah kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuan, mereka harus menjawab kepercayaan yang diberikan," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Eks pelatih Persela Lamongan itu mengakui, secara taktik dan strategi ia sudah menyiapkan timnya untuk bisa meraih hasil maksimal meski tanpa sejumlah pilarnya.

"Saya ingin membuat suasana kompetisi yang sehat agar waktu latihan mereka tidak leha-leha. Saya tumbuhkan rasa loyal mereka terhadap profesi dan total terhadap Persebaya," tambah Aji.

Menurut Aji, jeda waktu cukup panjang jelang pertandingan kontra Persipura Jayapura akan membuatnya bisa mempersiapkan fisik dan strategi dengan lebih baik dibandingkan laga sebelumnya. Para pemain yang kurang fit juga memanfaatkan waktu yang tersisa untuk pemulihan. Salah satunya adalah winger Oktafianus Fernando yang masih harus menjalani latihan terpisah karena mengalami masalah pada kaki.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Persipura Jayapura

1404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini