Aji Ingatkan Skuat Persebaya Surabaya Akan Pentingnya Semangat Juang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Agu 2022, 09:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengingatkan kembali anak asuhnya terkait pentingnya semangat juang untuk dapat memenangkan sebuah pertandingan. Penekanan itu disampaikan eks pelatih Persela Lamongan itu dalam mempersiapkan timnya jelang menghadapi Derby Suramadu kontra Madura United.

Pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (14/8) nanti. Selama masa persiapan, Aji Santoso memang terus berupaya membakar semangat anak asuhnya.

Sesekali, dia berbicara empat mata dengan pemainnya di lapangan. Tampak beberapa kali pelatih berusia 52 tahun itu memanggil pemain hanya untuk berbicara lebih intens soal kondisi dan strategi permainan.

Sosok yang membawa Persebaya Surabaya juara musim 1997 itu memahami kondisi psikologis skuatnya yang dihuni pemain muda. Dimana mental kerap menjadi sorotan. Oleh karena itu ketika berbicara face to face dengan pemain, ia juga menyuntikkan semangat jelang pertandingan.

"Saya rasa mental mereka tidak ada masalah. Masalahnya memang kita kemarin gagal menang. Maka dari itu saya bilang terus ke mereka bermain harus punya fighting spirit," jelas Aji seperti dilansir laman resmi klub.

"Contohnya di permainan saya minta mereka cepat merebut bola setelah kehilangan. Itu bagian mentality," tambah dia.

Selain bertajuk derby, posisi Madura United yang saat ini duduk di puncak klasemen sementara juga akan jadi tantangan tersendiri bagi Bajul Ijo untuk dapat menghentikan lanju tim asuhan Fabio Lefundes tersebut.

Aji Santoso berharap, seluruh pemain terbaiknya dapat turun dari menit pertama pada pertandingan nanti.

"Kita sudah di tahap latihan akhir sebelum lawan Madura. Progres anak-anak sudah bagus. Mudah-mudahan kondisi anak-anak di hari Minggu bagus," ungkap mantan kapten Bajul Ijo tersebut.

Artikel Tag: aji, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-ingatkan-skuat-persebaya-surabaya-akan-pentingnya-semangat-juang
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini