Ajax Konfirmasi Transfer Calvin Bassey dari Rangers

Penulis: Dwi Prima
Kamis 21 Jul 2022, 06:42 WIB
Ajax Konfirmasi Transfer Calvin Bassey dari Rangers

Calvin Bassey / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ajax telah mengkonfirmasi perekrutan Calvin Bassey dari Rangers dengan kontrak lima tahun untuk kesepakatan mendekati nilai 23 juta poundsterling.

Biayanya adalah 19,6 juta poundsterling (23 juta euro) tetapi dengan tambahan bonus bisa naik menjadi 22,7 juta poundsterling (26,5 juta euro) kesepakatan ini juga dianggap mencakup biaya penjualan 10 persen.

Bassey telah menandatangani kontrak dengan Ajax hingga Juni 2027 dan tiba di Austria pada hari Rabu (20/07) untuk bergabung dengan kamp latihan raksasa Belanda.

Kepergiannya akan membuat Rangers mengantongi biaya penjualan yang memecahkan rekor transfer klub untuk pemain yang harganya hanya 230.000 ribu poundsterling ketika didatangkan dari Leicester dua tahun lalu. Rangers menjual lulusan akademi Nathan Patterson ke Everton dalam kesepakatan senilai hingga 16 juta poundsterling pada Januari.

"Rangers Football Club dapat mengonfirmasi bahwa Calvin Bassey telah bergabung dengan Ajax dalam kesepakatan terbesar dalam sejarah Rangers," bunyi pernyataan klub.

"Calvin pergi dengan harapan terbaik dari semua orang di Rangers dan kami berterima kasih padanya atas kerja keras dan komitmennya selama dua musim terakhir.

"Pemain berusia 22 tahun bergabung dengan Rangers dari Leicester City pada musim panas 2020, membuat 65 penampilan untuk The Light Blues.

"Bassey memainkan perannya dalam kemenangan gelar liga ke-55 yang bersejarah bagi Rangers, memenangkan Piala Skotlandia 2022, sementara juga memiliki peran besar dalam perjalanan UEFA Europa League yang luar biasa ke final di Seville musim lalu.

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Calvin untuk kariernya di masa depan."

Artikel Tag: Ajax, Rangers, Calvin Bassey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ajax-konfirmasi-transfer-calvin-bassey-dari-rangers
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini