Ajaib! Neuer Sudah Tak Merasakan Sakit Saat Piala Dunia Dimulai

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 16 Jun 2018, 10:12 WIB
Ajaib! Neuer Sudah Tak Merasakan Sakit Saat Piala Dunia Dimulai

Neuer Sebut Ia Tidak Lagi Rasakan Sakit Saat Piala Dunia Dimulai (ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kiper andalan Bayern Munich, Manuel Neuer akhirnya terpilih untuk menjadi bagian dari skuat timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Uniknya, Neuer mengatakan bahwa rasa sakitnya hilang saat Piala Dunia 2018 akan dimulai.

Neuer harus menghabiskan sebagian besar musim 2017/18 untuk menyembuhkan cederanya. Neuer sendiri sudah tiga kali mematahkan kaki kirinya sejak Maret tahun 2017 yang lalu. Hal itu membuatnya hanya bisa mencatat 3 penampilan bersama Bayern Munich di musim 2017/18.

Meskipun demikian, Neuer langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih kepala timnas Jerman, Joachim Low saat dirinya sudah dinyatakan pulih dari cedera.

Sementara itu, Neuer menjalani laga come back saat timnas Jerman dikalahkan Austria dengan skor 2-1 pada laga uji coba 2 Juni yang lalu. Meskipun harus melewatkan sebagian musim lalu karena cedera, namun Neuer meyakini bahwa hal itu tidak akan menghalanginya untuk tampil di Piala Dunia 2018.

“Saya dalam semangat yang baik dan sama sekali tidak memiliki rasa sakit. Saya tidak memiliki masalah atau ketidakseimbangan,” katanya kepada ARD.

“Saya mendapat lampu hijau dari para dokter dan selalu tetap positif di masa lalu. Saya pun berhasil meningkatkan beban kerja saya selangkah demi selangkah,” lanjutnya.

Di sisi lain, Neuer juga menilai bahwa kekuatan Jerman pada Piala Dunia 2018 kali ini tidak bisa diukur dengan hasil laga uji coba. Seperti diketahui, Rusia berhasil menghancurkan Arab Saudi dengan skor telak 5-0 di laga pembuka Piala Dunia 2018. Padahal di laga uji coba Jerman hanya bisa menang tipis 2-1 atas Arab Saudi. Sementara jika dilihat di atas kertas maka kualitas Jerman jauh lebih baik ketimbang Rusia.

“Anda tidak bisa membandingkan pemanasan dengan pertandingan Piala Dunia (2018). Kami harus mempertahankan konsentrasi tingkat tinggi, tetap kompak dan memastikan kami tidak terlalu sering kehilangan bola,” pungkasnya.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Piala Dunia 2018, Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ajaib-neuer-sudah-tak-merasakan-sakit-saat-piala-dunia-dimulai
2490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini