AIA Minta Maaf Ke Milan Atas Kesalahan Serra Dalam Duel Kontra Spezia?

Penulis: Nur Afifah
Minggu 23 Jan 2022, 10:13 WIB
AIA Minta Maaf Ke Milan

AIA Minta Maaf Ke Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Media-media Italia tampaknya berbeda pendapat mengenai kabar AIA atau Asosiasi Wasit Italia telah meminta maaf kepada AC Milan atas kesalahan Marco Serra dalam kekalahan mereka dari Spezia Selasa (18/1) dini hari lalu.

Keputusan Serra untuk meniup peluitnya setelah Ante Rebic dilanggar pada masa injury time pertandingan kontra Spezia dengan skor 1-1 berimbas fatal bagi Rossoneri lantaran Junior Messias menyaksikan golnya dianulir usai melepaskan tembakan yang meluncur deras ke sudut gawang lawan. Sang wasit hampir secara spontan melakukan aksinya sehingga mengabaikan keuntungan yang seharusnya didapat pasukan Stefano Pioli.

Telah ada beragam berita sejak insiden tersebut yang menyatakan para pemain Il Diavolo menghibur wasit Italia tersebut yang dirundung rasa bersalah selepas pertandingan, dan menurut kabar dari Il Giornale, penunjuk wasit Rocchi sempat menghubungi Paolo Maldini melalui telepon untuk mengajukan permintaan maaf resmi atas nama AIA atas kesalahan serius yang dilakukan anggota mereka.

Kendati demikian, Tuttosport menyatakan bahwa sumber-sumber internal dari AIA mengklaim tidak ada pesan permintaan maaf formal kepada Milan setelah pertandingan melawan Spezia lantaran pengakuan kesalahan seperti yang dilakukan Serra tersebut dan permintaan maaf resmi akan menciptakan teladan yang tidak nyaman, terutama terkait reputasi wasit ke depannya. Bagaimanapun, masih banyak kabar yang simpang-siur dari insiden tersebut, meskipun pasukan Pioli kini dituntut untuk fokus pada laga berikutnya kontra Juventus.

Artikel Tag: Milan, Spezia, Serra, AIA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aia-minta-maaf-ke-milan-atas-kesalahan-serra-dalam-duel-kontra-spezia
1544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini