Agung Sebut Persita Tangerang Wajib Memetik Kemenangan Atas Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Des 2021, 04:30 WIB
Kapten Persita Tangerang, Agung Prasetyo

Kapten Persita Tangerang, Agung Prasetyo/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kapten Persita Tangerang, Agung Prasetyo menyebut bahwa kemenangan wajib diraih timnya kala menghadapi Barito Putera pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (12/12) sore WIB.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu memang tidak dalam kondisi terbaik, setelah dipaksa menelan dua kekalahan beruntun pada pekan ke-15 dan 16. Untuk itu, kemenangan menjadi hal wajib sebelum kompetisi memasuki masa jeda jelang putaran kedua.

Mantan pemain Semen Padang FC menyebut, tim pelatih juga sudah melakukan evaluasi atas sejumlah kelemahan dalam dua laga terakhir.

"Kita sudah siap menghadapi pertandingan, baik secara mental maupun fisik. Kami juga sudah melakukan perbaikan di mana kekurangan kami, di mana kesalahan kami di pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan di pertandingan nanti, Insya Allah hasil maksimal itu berpihak kepada kami. Tapi yang paling penting adalah bagaimana menjalankan instruksi pelatih dengan baik," ujar Agung seperti dilansir laman resmi klub.

Sebagai kapten, Agung pun merasa memiliki tanggung jawab untuk bisa mengangkat kembali mental rekan-rekannya, terutama saat mendapatkan hasil pertandingan yang tidak diinginkan.

"Ya saya pikir yang paling penting adalah motivasi mental. Karena di pertandingan, kita tahu sebelumnya kita memang kalah. Tapi di balik kekalahan bagaimana caranya meningkatkan kembali mental, kepercayaan diri kembali ke seperti sedia kala. Itu sih yang penting," pungkas dia.

Sampai pekan ke-16 Liga 1 2021/2022, Persita Tangerang masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Hasil dari enam kemenangan, empat seri, dan enam kekalahan.

Artikel Tag: agung, Liga 1, persita tangerang, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/agung-sebut-persita-tangerang-wajib-memetik-kemenangan-atas-barito-putera
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini